[HOAX] ISIS SEBAR AIDS DI JOGJA

SUMBER : WHATSAPP

NARASI :

situasi mendesak

harap kesediaan anda untuk bantu menangkap mereka dengan cepat jika anda menemui orang-orang yang berkunjung di depan pintu anda dan mereka mengatakan mereka berasal dari fakultas kedokteran untuk bantu mengukur gula darah secara gratis. segera informasikan karena orang-orang itu adalah isis

PENJELASAN :

Masyarakat diharapkan dapat bijak dalam menanggapi berita yang beredar.

Agar tidak terpengaruh, ada baiknya memastikan informasi itu benar atau tidaknya ke instansi yang berwenang, salah satunya kepolisian.

Salah satu kabar beredar adalah tentang imbauan agar masyarakat berhati-hati terhadap orang yang mengaku berasal dari Fakultas Kedokteran.

Di pesan berantai (broadcast) tersebut disebutkan, mereka yang datang mengatakan akan membantu mengukur gula darah secara gratis.

Namun sebenarnya mereka adalah anggota ISIS yang berkunjung dari rumah ke rumah untuk menyebar virus AIDS melalui alat suntik yang dibawa.

Menanggapi pesan berantai tersebut, Kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto mengatakan bahwa ada dugaan bahwa peristiwa itu tidak ada dan broadcast itu juga hoax.

“Ini kan zamannya informasi hoax dapat beredar dengan cepat. Jadi masyarakat harus lebih bijak dalam menanggapi informasi itu,” jelasnya,

LINK FAFHH : https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/463848730614334/