(FITNAH): Comedian Ernest Prakasa Sebut Zakir Naik Sebagai Pendana ISIS

 

Pertemuan ulama terkenal asal India, Zakir Naik dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) di Rumah Dinas Wakil Presiden, Sabtu 4 Maret 2017, malam. Wapres JK menerima kedatangan Zakir Naik secara hangat dan penuh suka cita.

Ternyata mengundang respons dari Stand Up Comedian Ernest Prakasa. Namun reaksi yang ditunjukkan Ernest yakni soal tudingannya terhadap Zakir Naik sebagai pihak yang mendanai kelompok Islamic State in Iraq and Syria (ISIS).

“JK dengan hangat menjamu Zakir Naik, orang yang terang-terangan mendanai ISIS. Sulit dipahami,” seperti dikutip SINDOnews di akun Twitter Ernest, @ernestprakasa, Senin (6/3/2017) pagi.

 

 

Akibat kicauannya yang dituding memfitnah Zakir Naik, sutradara Cek Toko Sebelah ini harus menuai hujatan dari netizen. Tak lama kabar ini beredar, Ernest langsung memberikan klarifikasinya melalui Twitter pula.

 

Ia menyampaikan permintaan maafnya dan menjelaskan alasan munculnya anggapan Zakir Naik mendanai ISIS. Ernest menjelaskan bahwa anggapannya berasal dari artikel yang ia baca.

Dalam artikel melacak aliran dana dari Zakir Naik ke Abu Anas, seorang anggota ISIS di Surish yang terkait dengan teror bom Dhaka, Juli 2016. Ernest juga menyampaikan rasa penyesalannya karena terlalu menelan mentah-mentah isi artikel tersebut tanpa check and recheck.

 

Cuitan Ernest Prakasa di akun Twitter pribadinya

 

 

REFERENSI:

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/432212410444633/

https://nasional.sindonews.com/read/1185747/15/penjelasan-ernest-prakasa-soal-tuduhan-zakir-naik-donatur-isis-1488789498

http://style.tribunnews.com/2017/03/06/usai-cuitannya-soal-zakir-naik-danai-isis-ernest-prakasa-minta-maaf-dan-bikin-klarifikasi