(HOAX): Perampokan Terekam CCTV di Jalan Braga Bandung

Viral video perampokan terhadap 4 wanita yang dilakukan oleh 3 orang pria berhelm. Dalam video hasil rekaman CCTV itu menunjukan setidaknya satu dari 3 perampok membawa senjata api untuk mengintimidasi keempat wanita di restoran tersebut.
Akun twitter @andi_chairil menyebarkan video tersebut dengan cuitan peringatan “Perampokan di Jl. Braga pada 28/1/2017, hati-hati bila hangout di mana saja.”
 
Isu hoax ini juga disebarkan oleh beberapa akun media sosial lainnya :

Cuitan itu mendapatkan tanggapan dari akun @SirSanndy. Ia mengonfirmasi jika perampokan yang terekam CCTV itu bukan terjadi di Jalan Braga, Bandung. Perampokan tersebut di katakan @SirSanndy terjadi di Kota Makati, Manila, Sabtu (28/1).

Kejadian yang terekam CCTV tersebut terjadi di sebuah restoran bernama Mando’s Wingshack di Kota Makati, Manila, Filipina pada 28 Januari lalu. Video tersebut memperlihatkan bahwa pelaku hanya merampok pelanggan yang duduk di bagian luar restoran tetapi tidak merampok pelanggan yang di dalam ruangan.
Pengelola Mando’s Wingshack lalu menyatakan permintaan maaf mereka kepada pelanggannya lewat akun fanpage facebook Mando’s Wing Shack.
Wali Kota Bandung, Ridwan kamil pun menanggapi video yang beredar tersebut dalam akun Facebook pribadinya.
Polisi langsung melakukan investigasi mengenai kejadian ini, namun hingga saat ini (4/3) belum ada kelanjutan informasi apakah pelaku sudah berhasil di bekuk.
Walaupun begitu kalimat peringatan @andi_chairil agar kita selalu berhati-hati patut diikuti.
REFERENSI:
https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/431139663885241/
https://kumparan.com/@kumparannews/hoax-video-perampokan-di-jalan-braga