[HOAX] AOCT (Ahokers Organitasion Cyber Team)

Sumber : Media Sosial

Narasi :

Sebarkan ini lah yg mengheck dan mengganti data di kpud 2017, yg telah mendzolimi pemimpin bapak anies dan bapak uno, harusnya paslon pilihan Allah nomer 3, bapak anies dan bapak Uno, sudah mencapai suara 70% lebih, dan satu putaran kemenangan, tp gara2 hecker laknatullah ini telah mengganti tabulasi data, dalam seragam mereka tertulis AOCT (Ahokers Organitasion Cyber Team). kita muslim hecker lulusan 212 berhasil mengatasinya.

Penjelasan & Fakta :

AOCT adalah singkatan dari “Amateur Overclocking Tournament”.

“Indonesia saat ini menjadi negara perkembangan overclocker baru paling pesat, dengan hadirnya ratusan overclocker baru dalam 4 tahun terakhir. Dipicu oleh kejuaraan overclock pemula nasional tahunan, AOCT (Amateur Overclocking Tournament), kini sudah ada beberapa kampus yang memiliki klub overclocking-nya sendiri.”

Pernyataan Resmi Mengenai AOCT (Amateur Overclocking Tournament)

Sehubungan dengan adanya pemberitaan di lini masa (media sosial) Facebook yang berkenaan dengan salah satu acara yang kami selenggarakan, kami merasa perlu melakukan pernyataan resmi.

AOCT adalah pertandingan overclock (bukan hacking) yang sudah berulang kali kami (JagatReview) selenggarakan untuk menemukan bibit-bibit overclocker yang bisa mengharumkan nama bangsa ini. AOCT adalah singkatan dari Amateur OverClocking Tournament.
AOCT sudah berulang kali kami selenggarakan, seperti bisa dilihat dalam tautan-tautan artikel terdahulu di bawah ini:
AOCT 2016: http://oc.jagatreview.com/tag/aoct-2016/
AOCT 2015: http://www.jagatreview.com/…/aoct-2015-yogyakarta-lomba-oc…/
AOCT 2014: http://www.jagatreview.com/tag/aoct-2014/
AOCT 2013: http://www.jagatreview.com/tag/aoct-2013/
AOCT 2012: http://www.jagatreview.com/…/aoct-2012-lomba-overclocking-…/
Dan ini adalah video liputan AOCT yang dibuat media luar negeri saat mengunjungi acara kami ini di tahun 2014:
https://youtu.be/8_8iHJEBPyo
Sebagai tambahan, saat tulisan ini dibuat, AOCT terakhir kali dilakukan pada tahun 2016 di Yogyakarta.

Adapun menanggapi pernyataan yang disinyalir diungkapkan oleh akun Facebook di bawah ini:

Terlepas dari tujuan posting dan keabsahan akun tersebut, sebagai akibat dari posting tersebut kami selaku penyelenggara pertandingan AOCT merasa perlu memaparkan penjelasan sebagai berikut:
1. Foto tersebut benar diambil dari salah satu pertandingan AOCT kami dan kaos yang digunakan adalah kaos dengan desain yang wajib digunakan saat pertandingan. Tapi AOCT yang tertulis dalam kaos itu adalah Amateur OverClocking Tournament, bukan seperti yang ditulis dalam posting di atas.
2. Melihat dari atribut lomba dan kondisi sekitar, ini adalah AOCT tahun 2014 di Yogyakarta. Jadi, bukan tahun 2017.
3. Sekali lagi mengingatkan bahwa pertandingan yang dilakukan adalah overclocking, bukan hacking. Semua komputer yang digunakan untuk bertanding, tidak terhubung ke Internet atau jaringan lokal sama sekali.
4. Agak aneh rasanya jika ini adalah proses hacking, terutama karena dilakukan di muka umum, dan dengan seorang MC (sisi kanan, berbaju biru).
5. Pertandingan AOCT kami belum pernah disponsori atau didukung sedikit pun oleh elemen negara atau partai politik manapun.
6. JagatReview dalam acara yang diselenggarakan maupun kesehariannya belum pernah disponsori, didukung, berafiliasi, ataupun menyatakan dukungan terhadap partai politik atau paslon manapun dalam PILKADA DKI 2017.
7. Akan ada ratusan saksi dari pentonton dan peserta yang bisa membuktikan bahwa AOCT dalam konteks yang dinyatakan posting tersebut di atas adalah Amateur OverClocking Tournament.

Jadi, isi posting tersebut terkait fungsi dan arti AOCT seperti yang ditampilkan screenshot di atas, adalah TIDAK BENAR.

sekali lagi kami mengecam tuduhan dan fitnah yang ditujukan kepada acara AOCT yang kami selenggarakan.

Kami sangat berharap tidak terjadi salah paham mengenai acara AOCT ini dan para pesertanya.
Dengan pernyataan ini kami berharap, para netizen semua yang terkait dapat melihat dan mencerna fakta-fakta yang ada, dan tidak terjebak oleh fitnah yang tersebar tersebut, terkait dengan acara AOCT kami.

Tidak ada niat kami untuk memojokkan, menyudutkan, atau mendukung pihak-pihak tertentu dengan tulisan ini. Kami hanya berniat untuk meluruskan dan menjelaskan apa itu arti AOCT yang ada di dalam foto dalam posting tersebut, karena kami nilai sudah merugikan nama baik kami.

Catatan:
Untuk pemahaman mengenai overclocking dan pertandingan overclocking itu sendiri, 2 artikel ini mungkin bisa membantu:
Praktek Overclocking Dasar: http://www.jagatreview.com/20…/…/praktik-overclocking-dasar/
Mengenal Pertandingan Overclocking: http://oc.jagatreview.com/…/mengenal-kompetisi-overclockin…/

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/423855334613674/

 

About Levy Nasution 329 Articles
Journalist, traveller