[HOAX] 450 RIBU KTP DIKIRIMKAN DARI KAMBOJA UNTUK KEPENTINGAN KAMPANYE

SUMBER : MEDIA SOSIAL

NARASI : Pengiriman KTP dari Kamboja ditujukan kepada :

Leo (saudara istri Ahok – Veronica )

Jumlah Orderan KTP dan NPWP ASPAL : 450 RIBU LEMBAR

PENJELASAN : Bukan 450 ribu lembar melainkan hanya 36 lembar. Pengiriman ktp tersebut sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan Ahok. Dugaan kuat dari Ditjen Bea Cukai, impor paket ini ditujukan untuk kejahatan ekonomi.

Sebelumnya, Heru Pambudi, membenarkan bahwa pada Jumat, 3 Februari 2017, pihaknya menerima pengiriman sejumlah barang melalui Fedex seberat 560 gram. Barang-barang itu di antaranya 36 lembar KTP, 32 lembar kartu NPWP, satu buku tabungan, dan sebuah kartu ATM.

Ia mengatakan bahwa barang kiriman itu berasal dari Kamboja. “Buku tabungan ini belum ada transaksi baru sebatas membuka rekening,” jelas Heru.

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno Hatta, Erwin Situmorang mengatakan bahwa proses pemeriksaan paket tersebut juga melibatkan pihak Feedex setelah ada kecurigaan pada image hasil x-ray. “Negara asal paket dan uraian barang dalam invoice yaitu ID Card juga selalu jadi pertimbangan pemeriksaan kami selama ini,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur P2 Humas, Direktorat Jenderal Pajak, Hestu Yoga Saksama menerangkan bahwa dari 32 NPWP yang ikut disita, 30 diantaranya adalah NPWP valid, 2 tidak valid.

https://nasional.tempo.co/read/845276/bea-cukai-konfirmasi-puluhan-e-ktp-asal-kamboja-motifnya

LINK FAFHH : https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/419938455005362/