[HOAX] Gereja Pulo Mas Tak Digusur

SUMBER: Akun Facebook Dedy Syafwan

NARASI:
“INI BUKAN HOAX. gereja PULO MAS gak ikut digusur..mesjid pasar ikan dia gusur…juga mesjid di kalijodo juga dia gusur..padahal daerah itu semua sama2 kena gusur sudah terbukti…ahok itu memang SARA

PENJELASAN:
Seorang jemaah gereja bernama Derra V Supit membantah informasi di atas. Ia menjelaskan perjungan jemaat untuk mempertahankan gereja tersebut akhirnya berakhir. Secara diam-diam PT Pulomas Jaya yang mengelola kawasan Pacuan Kuda Polomas melakukaan pembongkran padahal telah ada kesepakatan bahwa jemaat yang secara sukarela yang akan melakukan pembongkaran bangunan gereja.

“Kami menerima keputusan lokasi tempat gereja ini berdiri akan dibangun fasilitas penunjang kegiatan Sea Games. Namun pembongkaran jangan dilakukan secara diam-diam seperti ini. Banyak dokumen gereja yang tercecer atau hilang. Kami menganggap hal ini sebagai bentuk penistaan terhadap agama,” ujarnya.

Hal lain yang dikritisi adalah sikap PT Pulomas Jaya yang beberapa hari lalu melakukan tindakan intimidasi pada jemaat. Menurutnya pada 12 Desember 2016 silam ada pihak yang melakukan pencurian bangku gereja. Bahkan beberapa hari kemudian ada sekelompok orang seperti preman yang datang kelokasi tersebut untuk mengangkut bangku gereja yang masih tersisa.

“Jemaat seolah dianggap sebagai penghalang program pemerintah sehingga harus mengutus preman. Padahal kami sepenuhnya mendukung kebijakan pemerintah,” ujarnya. (lucky kawengian)

REFERENSI:
http://www.manadoexpress.co/berita-14182-gereja-kgpm-di-pulomas-dibongkar-paksa.html

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/411223265876881/