[KLARIFIKASI] Penggiringan Opini Negatif Atas Kunjungan Kapolda Jabar ke Situs Gunung Padang Jabar

SUMBER : MEDIA SOSIAL

NARASI :

MAAF, foto ini saya posting
karena banyak beredar dimedsos

sungguh ….. !
tanpa ada maksud negatif, saya hanya ingin bertanya kepada yang tau persis tentang “bahasa tubuh”, pesan apa sih yang sebenarnya hendak disampaikan melalui penyebaran foto ini ?

PENJELASAN :

Foto-foto Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan saat berkunjung ke Situs Gunung Padang Cianjur, menjadi perbincangan heboh di media sosial (medsos) dan grup WhatsApp (WA).

Anton bersama jajaran Polda Jabar berkunjung ke Gunung Padang dengan menggunakan helikopter. Helikopter yang membawa Anton mendarat di kaki Gunung Padang di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Minggu (22/1).

Setiba di lokasi, Anton Charliyan disambut dengan adat budaya Sunda yakni pemasangan ikat kepala KMD didampingi oleh beberapa pemandu wisata atau kuncen situs. Kuncen pun memperkenalkan sejarah Gunung Padang.
Anton Charliyan sempat duduk di batu kursi. Di batu yang menyerupai tempat duduk itu, Anton meletakkan kedua tangannya di dada sambil memejamkan mata, seperti orang sedang semedi.
Foto-foto Anton Charliyan duduk di batu kursi pun menyebar di media sosial. Ada yang berprasangka negatif lantaran Anton terlihat seperti orang semedi.

Namun banyak pula yang memuji kepedulian Anton terhadap budaya leluhur, khususnya budaya Sunda. Kunjungan Anton ke Gunung Padang pun dianggap sebagai bentuk perhatian jenderal bintang dua itu pada budaya, adat-istiadat, dan kearifan lokal.
Link klarifikasi: http://pojoksatu.id/…/foto-kapolda-jabar-irjen-anton-charl…/
~~~~~~~

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/410577942608080/