(HOAX): Ustadz Suratman Meninggal Akibat Pengeroyokan Kader GMBI

Beredar kabar bahwa Ustadz Suratman Korban Pengeroyokan Kader GMBI Meninggal Dunia. seperti pemberitaan yang dilakukan oleh Publik-news.com berikut ini :

Kabar duka menyelimuti ormas Front Pembela Islam (FPI). Satu kader ormas pimpinan Habib Rizieq Sihab, bernama Ustadz Suratman, ini dikabarkan meninggal dunia.

“Kabar Duka saudara muslim kita yg dr Bogor yg d keroyok GMBI di Bandung… salah satunya adalah Ust Suratman guru d Darunnajah Cipinang.. adalah lulusan Gontor asal Weleri Kendal.. kemarin 17 jan, wafat… Innalillahi wainnaillaihi rojiun.. mohon doa untuk beliau….smoga Husnul khotimah…aamiin,” demikian bunyi pesan yang tersebar di kalangan wartawan, Rabu (18/1/2017)

Ustadz Suratman adalah salah satu korban pengeroyokan kader LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) binaan Kapolda Jawa Barat Inspektur Jendral Anton Charliyan. Ustadz Suratman dikeroyok saat pulang setelah mengawal pemeriksaan Habib Rizieq di Mapolda Bandung Jawa Barat.

Diketahui, Ustadz Suratman adalah salah satu guru di Darunnajah Cipinang. Dia adalah lulusan Pondok Pesantren Modern, Gontor. Dia berasal Weleri Kendal. (HR)

 

(FAKTANYA):

Menanggapi pemberitaan di portal media online tersebut yang menyebutkan bahwa Ustadz Suratman meninggal karena menjadi korban pengeroyokan oleh GMBI di bogor, Pesantren Darunnajah 2 Cipinang pun memberikan klarifikasi dan menepis berita yang nyatanya adalah hoax. berikut klarifikasi lewat web resmi pesantren tersebut:

Klarifikasi Pesantren Darunnajah 2 Cipining

(KESIMPULAN):

Kabar meninggalnya Ustadz Suratman akibat dikeroyok oleh massa GMBI seperti yang diberitakan oleh Publik-News.com adalah Hoax. karena yang bersangkutan meninggal karena sakit ginjal.

 

REFERENSI:

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/406426673023207/

http://darunnajah.com/klarifikasi-hoax/