(HOAX): Rombongan Harley Davidson Indonesia Palembang – Sumsel Ingin Habisi GMBI

Ilustrasi Komunitas Harley Davidson Indonesia (HDCI)

Belum lama ini, beredar foto komunitas Harley Davidson Indonesia disertai caption yang akan berujung tindakan anarkis terhadap LSM Gerakan masayarakat bawah indonesia (GMBI). terlihat dalam foto tersebut terparkir sejumlah motor gede yang ingin menyebrang dari pelabuhan.

berikut adalah foto beserta caption bernada ancaman terhadap GMBI:

 

(FAKTANYA):

Foto tersebut bukanlah komunitas Harley Davidson Indonesia seperti tang disebutkan, melainkan komunitas Honda Bigbike Indonesia (HoBI). Mengetahui hal tersebut, pihak HoBI pun melakukan klarifikasi lewat postingan di akun facebooknya.

Menanggapi postingan yg telah menggunakan foto tanpa seijin kami yg dibuat oleh Raden Perwira yg di share oleh Cangmin Samudra. Saya selaku Ketua komunitas Honda Bigbike Indonesia (disingkat HoBI), MENEGASKAN kalau Komunitas Honda Bigbike Indonesia (HoBI) TIDAK TERLIBAT atau MENDUKUNG suatu organisasi masyarakat apapun, dan SANGAT KEBERATAN atas penggunaan foto tsb yg tanpa ijin, yg bertujuan untuk memprovokasi dan memecah belah NKRI.

Komunitas HoBI adalah murni komunitas bikers Honda di Indonesia, dipastikan BEBAS dari unsur SARA dan POLITIK. Kami meminta thread starter atau siapa saja yang memposting atau pun menshare berita bohong tersebut yang menggunakan foto yg diambil dari komunitas HoBI utk segera MENGHAPUS dan meminta untuk semua pihak TIDAK LAGI MENSHARE berita bohong (HOAX) tersebut. Karena itu sangat mencoreng dan merugikan komunitas kami yaitu Hobi (Honda Bigbike Indonesia).

Apabila ada pihak-pihak yg mengambil atau menggunakan atau mengunggah foto / video / Logo / nama komunitas HoBI untuk kepentingan yg tidak bertanggungjawab, tanpa seijin dari komunitas HoBI (Honda Bigbike Indonesia) maka akan segera diproses secara hukum.

Foto asli yg dimiliki oleh rekan kami dan DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN keasliannya.

Dan dapat dilihat di :

http://hondacommunity.net/read/Turing/11053-HOBI-Siap-Hadir-di-Sumatera-Bike-Week-2016

 

REFRENSI:

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/405972513068623/

http://hondacommunity.net/read/Turing/11053-HOBI-Siap-Hadir-di-Sumatera-Bike-Week-2016