(MISINFORMASI): BRI Melecehkan Sunnah Islam

Beredar video seorang satuan pengamanan (Satpam) BRI melarang penggunaan cadar di depan anjungan tunai mandiri (ATM). Video ini bahkan telah dibagikan dan menjadi pembahasan panas di sejumlah media social seperti yang diposting salah satu akun facebook berikut ini :

Video di laman https://www.youtube.com/watch?v=wCXom20br8A memperlihatkan seorang satpam yang memakai seragam dengan tanda pengenal Puguh S.W. berdebat dengan seorang pria. Puguh dicecar pertanyaan oleh pria yang memakai baju putih dan berjenggot itu.

(PENJELASAN):

berdasarkan video satpam yang melarang wanita bercadar menarik uang di ATM adalah merupakan peraturan yang memang dibuat oleh sebagian besar bank,Aturan tersebut jelas ada maksudnya, tidak hanya sekedar aturan yang mengada-ada. Apabila terjadi tindak kejahatan entah penipuan, pencurian, atau pembongkaran mesin ATM pelaku akan jelas terekam dalam CCTV yang dipasang di ruang ATM.

Setelah video pelarangan nasabah bercadar menarik uang di Bank Rakyat Indonesia (BRI) beredar, Jum’at (22/1/2016) lalu, beberapa pihak mengonfirmasikan kebenaran peraturan terkait melalui salah satu media sosial milik BRI, termasuk Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI).

Berikut konfirmasi BRI berkenaan dengan penjelasan petugas Satpam BRI Cabang Geneng Ngawi Jawa Timur yang melarang nasabah bercadar mengambil uang di ATM, sebagaimana diklarifikasikan KPMI, Sabtu (23/1).

 

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam layanan petugas kami. Dapat kami sampaikan bahwa semua nasabah pemilik rekening berhak melakukan transaksi di mesin ATM kami. Masukan Bpk/Ibu akan menjadi perhatian kami untuk meningkatkan kepuasan dan kenyamanan nasabah. Terimakasih atas kepercayaan Bpk/Ibu kepada BANK BRI. Tks #Beni”

 

 

Semoga dengan adanya kejadian ini, pihak Bank dapat mempertimbangkan tindakan yang tepat untuk melayani nasabah bercadar, tanpa melanggar peraturan yang ditetapkan. Begitu pula sebaliknya bagi para nasabah agar cermat memahami peraturan yang berlaku saat menyetujui segala peraturan yang disediakan oleh Bank.

 

REFERENSI:

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/405488506450357/

http://www.solopos.com/2016/01/23/video-kontroversial-heboh-satpam-bri-larang-wanita-bercadar-ambil-uang-di-atm-683873

http://banjarmasin.tribunnews.com/2016/01/23/heboh-video-orang-bercadar-dilarang-mengambil-uang-di-atm-bri?page=2