(DISINFORMASI): Petani Lombok Temukan Pupuk Berlogo Palu Arit

Petani Lombok Tengah geger sekaligus resah dengan beredarnya pupuk berlogo mirip palu dan arit atau diduga mirip dengan lambang PKI. Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah H Muhammad Nursiah mengatakan, akan segera mengusut tuntas dari mana pupuk tersebut bisa masuk di daerah Tatas Tuhu Trasna.

Dikatakan kalau dirinya tidak mengetahui adanya pupuk yang di karungnya terdapat lambang mirip PKI tersebut beredar dikalangan petani. Ia mengaku, mengetahui itu semua setelah ada laporan dari salah seorang petani.

Namun dirinya menghimbau agar warga tidak resah terkait hal itu, karena masih hanya baru sebatas dugaan. Akan tetapi, tidak salah kita lebih wasapada dengan paham-paham yang dilarang di Negara kita tercinta ini.

(FAKTANYA):

Gambar yang diduga Palu arit tersebut merupakan gambar logo “USE NO HOOKS” yang biasa tertera di karung pupuk. Untuk di Indonesia biasanya ada keterangan “JANGAN DIGANCU” yang berarti karung itu jangan di gancu (jangan dilubangi pakai gancu). Gancu itu semacam alat yg bentuknya seperti clurit yg biasanya dipake buat mengais sampah.

Hasil penyelidikkan Dr pihak TNI:

 

REFERENSI:

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/399903073675567/

https://kicknews.today/2016/12/30/%E2%80%8Bpetani-lombok-tengah-geger-temukan-pupuk-berlogo-palu-arit-beredar/

TNI Identifikasi Pupuk Berlogo Larangan Gancu yang Dikira Simbol Palu Arit