[HOAX] Planet Nibiru Siap Menabrak Bumi

SUMBER: https://techno.okezone.com/read/2017/01/01/56/1580817/peneliti-klaim-planet-nibiru-siap-menabrak-bumi

NARASI:
Selama ini para penganut teori konspirasi percaya bahwa tidak lama lagi planet Nibiru akan menabrak bumi. Baru-baru ini, seorang peneliti percaya bahwa ramalan tersebut akan segera terjadi. Dikatakan oleh David Meade, peneliti luar angkasa, planet Nibiru sedang dalam perjalanan menuju bumi. Ia memperkirakan bahwa planet tersebut bisa saja menabrak bumi dalam waktu dekat. David melanjutkan bahwa letak planet Nibiru sulit untuk diperkirakan sudutnya yang tidak sama dengan bumi.

PENJELASAN:
David Morrison, seorang ilmuwan senior di Institut Astrobiologi NASA di California mengatakan bahwa dia berharap Nibiru tidak hadir dan meminta masyarakat berpikir rasional.

Planet Nibiru merupakan gagasan dari Zacharia Sitchen, yang mengenalkannya ke dunia dalam bukunya The 12th Planet pada tahun 1976. Sitchin mengklaim telah menerjemahkan tablet Sumeria runcing dan diduga menemukan bahwa orang dahulu telah mengetahui adanya planet Nibiru yang memiliki periode orbital 3.600 tahun bumi.

Diketahui sumber yang pertama kali menyebarkan informasi ini adalah blog satir.

REFERENSI:
1. http://beforeitsnews.com/blogging-citizen-journalism/2016/09/nibiru-will-pass-earth-before-november-2017-the-evidence-investigator-david-meade-2547418.html
2. http://realorsatire.com/beforeitsnews-com/
3. http://earthsky.org/space/planet-nibiru-is-not-real

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/398714180461123/