[KLARIFIKASI] Empat Partai Politik Paling Tak Informatif versi Komisi Informasi Publik Yang Dimuat di Kompas.com

Sumber : Media Sosial

Narasi :

Penjelasan & Fakta :

Media berita kredibel di Indonesia pun tidak bisa luput dari kesalahan. Salah satunya media daring kompas.com, melalui akun resmi twitter miliknya @kompascom. Unggahan twitternya yang seperti narasi di atas, banyak dihujat masyarakat, terlebih untuk simpatisan keempat partai tersebut. Empat parpol itu adalah empat parpol lainnya, yakni Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional.

Untuk mengatasi kekeliruan masyarakat atas unggahan twitter kompas.com, akun twitter resmi milik Komisi Informasi @KIPusat memberikan klarifikasi.

“Perlu kami luruskan, justru 4 partai politik itu jauh lebih kooperatif utk dievaluasi keterbukaan informasinya dibanding parpol lainnya,” keterangan tertulis Komisi Informasi melalui unggahan twitternya.

Setelah klarifikasi yang diberikan oleh Komisi Informasi, kompas.com merubah judul tersebut menjadi ‘Ini Penilaian KIP terhadap Keterbukaan 10 Parpol’.

Referensi : https://mobile.twitter.com/KIPusat/status/811143989273337857

http://nasional.kompas.com/read/2016/12/20/14212051/ini.4.partai.politik.paling.tak.informatif.versi.komisi.informasi.publik

 

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/393101547689053/

 

 

About Levy Nasution 316 Articles
Journalist, traveller