HOAX: Jutaan Burung Ini Tiba-Tiba Saja Berkumpul Memenuhi Pantai Di Dubai

Sumber hoax:
https://www.facebook.com/nai.rehabhati/posts/674019829443710

Narasi:
Bismillah…
Jutaan burung ini tiba-tiba saja berkumpul memenuhi pantai di Dubai (Uni Emirate Arab) bbrapa hari ini. Hewan-hewan biasanya keluar dari habitatnya dalam keadaan bahaya, semisal harimau, monyet, kijang dan penghuni hutan lain yang keluar gunung sesaat sebelum gunung meletus. Burung, dari laut?
Barangkali ini pertanda tsunami dahsyat yang melumat keserakahan dubai ataukah pangkalan militer dari tentara langit yang akan ikut serta melumat habis tentara-tentara syaitan di israel, syam dan palestina. Maka tidak bergunalah seluruh strategi dan teknologi mereka menghadapi milyaran burung dari langit ini.
Allahuakbar!!!
Bersiaplah kaum muslimin. Hutan ghorqod, rumah-rumah, kota, gudang peluru dan pertahanan Israel sedang Allah bakar seminggu ini nonstop. Ada hal-hal besar yang sedang terjadi dibumi Allah ini.

 

Fakta:
Berkumpulnya burung Ini adalah fenomena tahunan seperti yang disebut dalam sebuah paragraf pada artikel di bawah:

“The Lawa birds were just migrating in big numbers up to hundreds of thousands at a time to the UAE in search for warm weather, as they always do on the same time every year.”

Terjemahannya: Burung Lawa tersebut (burung Cormorant) hanya sedang migrasi dalam jumlah besar hingga ratusan ribu dalam sekali waktu ke UAE (United Arab Emirates / Uni Emirat Arab) dalam mencari udara hangat sebagaimana yang selalu mereka lakukan pada waktu yang sama setiap tahun.

 

birds

Sumber fakta:
http://www.khaleejtimes.com/nation/ras-al-khaimah/truth-about-birds-flocking-to-ras-al-khaimah-beaches

 

Sumber pembahasan pada Forum Anti Fitnah, Hasut dan Hoax:
https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/380930125572862/