[HOAX] Ahok Mengucapkan Dua Kalimat Syahadat, Ketua FPI Pun Meneteskan Air Matanya

Sumber : Media Sosial

Narasi :

Subhanallah,,, Akhirnya Ahok Mngucapkan Dua Kalimat Syahadat. Ketua FPI Pun Meneteskan Airmatanya

RumahNKRI – Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di depan para pejabat DKI di youtube yang saat ini beredar di media sosial membikin tidak sedikit orang terperangah oleh kalimatnya yang fenomenal. Ahok yang dikenal sebagai tipikal pejabat ceplas-ceplos itu berbicara bahwa aliran Kristen yang ia anut itu sangat-sangat konyol.

Saya tentu masuk sorga? Aliran Kristen itu konyol. Kalau Islam realistis, masuk sorga tetap ditimbang-timbang mana pahala mana dosa, serta tidak berani mati akan masuk sorga,” kata Ahok tanpa beban.

“Itu konyolnya Kristen, enggak butuh bayar hutang, enggak capek-capek puasa, mati masuk sorga,” tegas Ahok. Menurut dia, orang Kristen cuma mempercayakan Yesus semua selesai.

“Hanya ngandelin Yesus yang mau disalib sehingga tuhan dam kalau penganutnya mati dijamin masuk sorga,” katanya tidak habis pikir. ”Siapa yang ciptakan agama kayak begini?”

Anehnya, Ahok mengaku percaya saja pada aliran agama yang tidak masuk akal ini. “Dan gua canggihnya percaya ma aliran Kristen. Gua kali ini tentu masuk surga kok sehingga seneng-seneng aja kalau telah masuk surga ngapain lagi,” katanya.

”Makanya Mau Zedong menulis agama itu racun…..Bagaimana orang mati nyanyi-nyanyi serta mati masuk sorga,” katanya.

Sebab itu Ahok menganggap, “Orang kristen ajarannya agak konyol tentu masuk surga.”

Video yang berdurasi kurang dari 3 menit tersebut kemudian tidak sedikit mengajak perhatian para netizen. Beberapa respon bermunculan baik positif maupun negatif di sana…

Selama belajar, tidak ada satu pun perkataan Nabi Muhammad yang menjelek-jelekan Nabi Isa. Ini pasti berbanding terbalik dengan kondisi saat ini.

“Aku belum sempat baca Nabi Muhammad jelek-jelekin Nabi Isa. Bahkan di hari meninggal pun tetap menyebut sahabat Nabi Isa. Kenapa pengikut kedua umat ini dapat bermusuhan?” ucap Ahok usai meninjau Gereja Immanuel, Jakarta Pusat pada Kamis 24 Desember 2015.

“Kamu cari coba di Alquran, kan ada beda 500 tahun antara Nabi Isa dengan Muhammad. Saya sekolah Islam, enggak sempat baca Muhammad menjelek-jelekan Nabi Isa. Sehingga bagaimana dapat dua umat yang besar ini kini musuhan? Pasti ada salah tafsir,” pungkas Ahok.

Penjelasan & Fakta :

Kabar tipuan (hoax) itu bisa sekejam info Ahok masuk Islam lantaran agama yang sedang dianutnya terlalu konyol. Tipuan bertajuk “Subhanallah,,, Akhirnya Ahok Mngucapkan Dua Kalimat Syahadat. Ketua FPI Pun Meneteskan Airmatanya”.

Faktanya, narasi berita di atas, tidak ada sama sekali menyinggung soal ketua FPI menangis di dalam berita tersebut. Soal komentar Ahok terkait agama kristen itu benar adanya, diambil dari akun Youtube milik Adi Supriadi dengan judul video ‘Ahok : Kristen Itu Agama Konyol, Islam Realistis’ https://www.youtube.com/watch?v=BRG64G9nyRs.

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/386988511633690/

 

 

About Levy Nasution 299 Articles
Journalist, traveller