(Hoax): Coca Cola dan Pepsi Cola Minuman Arak

Beredar sebuah info dengan klaim Coca Cola dan Pepsi Cola terbuat dari Arak,berikut artikelnya

SIAPA PERNAH MINUM ARAK JENIS INI …..???
Sekilas Info … pernah seorang anggota intel sholat dgn kami, dia pernah di tugaskan menyamar seolah~olah dia Melayu Kristen, masuk ke Vatican. Pendeta Kristen sangat gembira jika ada orang Melayu masuk Kristen. Jadi dia di ambil sebagai anak angkat seorang ketua pendeta di Vatican. Hampir 6 bulan di Vatican.

Masuk ke geraja setiap hari bersama Father tersebut untuk belajar dan mengkaji agama Kristen. Dia katakan setiap kali dia masuk ke Gereja hati dia menangis dan merayu pada Allah S.W.T. jangan cabut nyawa dia dlm Gereja dan di Vatican. Nanti takut dikebumikan secara Kristen.

Jadi sewaktu bersama mereka, banyak rahasia2 yg terbongkar. Diantaranya pendeta2 Kristen mengkaji bahwa yang bisa merusakkan roh umat Islam ialah dari makanan.

Seperti hadist Rasulullah S.A.W., hati manusia spt apa yg dimakan. Maka mereka kaji makanan apa yg bisa merusak hati orang Islam. Jadi pendeta mereka dapatkan dari hadist yaitu minuman arak. Mereka memangil para saintis mereka utk buatkan arak jadi minuman yg membolehkan orang Islam minum dan dijadikan minuman harian.

Maka mereka telah berhasil dan jadilah dari arak itu air *coca cola* dan *pepsi cola*.
Baru2 ini viral dlm whatsApp orang luar, seorang Pendeta Kristen yg sudah masuk Islam ~ berceramah memberitahu hentikan minum *Pepsi dan coca cola macem2 itu* karena sebenarnya *arak*.

Kalau siapa tak tahu tidak berdosa. Setelah tahu berdosa jika meminumnya. Apa yg telah disampaikan ini maka janganlah minum lagi kerana sesungguhnya kamu sedang *minum arak*. Sungguh licik strategi musuh2 Allah.
Ya ALLAH ampunkan kami…

 

(PENJELASAN)

Isu Coca Cola mengandung alkohol sendiri sudah cukup lama beredar di kalangan Netizen dan cukup ramai di bahas pada tahun 2O11
http://m.okezone.com/…/mengandung-alkohol-mui-tetap-halalka…

MUI dan Coca Cola pun sudah berikan klarifikasi Mengenai Isu tersebut.
Ketua MUI KH Ma’aruf Amin mengatakan, LPPOM MUI dalam penelitian yang sudah dilakukan tidak menemukan adanya kandungan alkohol dalam Coca-Cola. “Saya sudah tanyakan kepada LPPOM bahwa Coca-Cola tidak ada alkoholnya,” ujar KH Ma’aruf Amin

IHB berharap Masyarakat/Netizen dapat menyikapi dengan bijak dan menahan diri dalam menerima sebuah Info,mari hentikan fitnah,hasut dan hoax.

Cek selalu kebenaran dari sebuah info.

 

SUMBER:

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/386240791708462/

https://news.okezone.com/read/2011/02/18/337/426044/coca-cola-bantah-mengandung-alkohol

https://news.okezone.com/read/2011/02/18/337/426015/mui-kaji-ulang-sertifikasi-halal-coca-cola