[HOAX] ROMO Thomas Uzhunnalil SDB disalibkan ISIS pada hari jumat agung

SUMBER : MEDIA ONLINE

NARASI :

Setelah kesimpangsiuran berita, Katolik Kita mendapatkan informasi romo Salesian (SDB) asal India yang diculik teroris di Yaman diberitakan telah disalibkan oleh ISIS pada tanggal 25 Maret d pada hari Jumat Agung, demikian diberitakan oleh salah satu media Austria.

Kardinal Cristoph Schonborn dari Vienna mengkonfirmasi berita tersebut dalam Misa Paskah bahwa Rm. Thomas Uzhunnalli SDB telah disalibkan oleh ISIS pada hari Jumat Agung.

Berita terakhir yang beredar ISIS yang telah menyandera Rm. Thomas Uzhunnalli SDB memang telah mengindikasikan akan menyalibkan beliau bertepatan pada hari Jumat Agung saat seluruh umat kristiani memperingati wafatnya Yesus Kristus di kayu salib.

Vatikan dan FBI telah berusaha melakukan operasi gabungan bersama tentara AS untuk menyelamatkan beliau. Duta besar India di Yaman pun berusaha untuk bernegosiasi dengan teroris ISIS setelah peristiwa penculikan yang juga menyebabkan penembakan 16 orang termasuk 4 suster Kongregasi Cinta Kasih – Mother Teresa.

Berita ini diperoleh KatolikKita dari beberapa forum dan media sosial Katolik serta The Washington Times yang telah menurunkan berita ini.

PENJELASAN : Bantahan keras langsung diberikan oleh pemerintah India yang menyatakan jika pastor Thomas masih hidup. https://www.catholicnewsagency.com/news/indias-foreign-minister-reassures-bishops-that-father-tom-is-alive-21955

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/265405367125339/