[SALAH] Akun WhatsApp Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Menawarkan Lelang Kendaraan

Hasil periksa fakta Rahmah an.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu H. Moh. Redhwan Arif memastikan akun WhatsApp yang beredar bukan milik Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/KONTEN TIRUAN

===
SUMBER: WHATSAPP

===
NARASI:
“Baru pulang dinas malam pak
Ada apa pak?”
“Semoga aktivitas nya berjalan lancer. Ada sedikir info baik yang mau saya sampaikan. Mudah2an bermanfaat dan rezeki buat keluarga”
“Apa pak?”
“Ketepatan saya sedang di undangbuntuk mengkoordinir acaar di KPKNL.”
“Maksudnya pak blm paham sy pak”
“Ada info lelang kendaraan di sini”
/mengirim gambar/

===
PENJELASAN:
Beredar akun WhatsApp Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Akun dengan nomor +62856 6896 9658 menggunakan nama dan foto profil Rohidin Mersyah dan menawarkan barang lelang dengan harga murah.

Setelah ditelusuri akun WhatsApp tersebut bukan milik Dubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. epala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu H. Moh. Redhwan Arif telah memastikannya, “Alhamdulillah, ada warga kita cepat memberitahu pagi ini sekitar pukul 9 pagi, muncul pesan dari akun Whatsapp yang seolah-olah Gubernur Rohidin, dan sudah kita pastikan nomor telepon yang digunakan bukan milik Bapak Gubernur Rohidin Mersyah yang Asli,” jelas Redhwan Arif, dilansir dari progress.id.

Berdasar pada seluruh referensi, akun WhatsApp Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dengan nomor +62856 6896 9658 adalah tidak benar dan masuk ke dalam kategori imposter content atau konten tiruan.

===
REFERENSI:
https://progres.id/bengkulu/waspada-ada-penipu-gunakan-foto-dan-nama-gubernur-rohidin-di-whatsapp.html?amp=1

https://www.bengkuluinteraktif.com/penipu-catut-nama-gubernur-bengkulu-modusnya-tawarkan-kredit-mobil