[PENIPUAN] Loker Helper, Operator, dan Driver di PT Petronesia Benimel

  • Kanal informasi tentang lowongan kerja (termasuk permagangan) PT Petronesia Benimel hanya melalui LinkedIn perusahaan.
  • Pesan WhatsApp berisi informasi lowongan kerja di PT Petronesia Benimel merupakan konten tiruan (impostor content) untuk modus penipuan.

Beredar pesan [arsip] WhatsApp (WA) tentang informasi lowongan kerja di PT Petronesia Benimel. Berikut isi lengkapnya:

“Penerimaan di buka PT PETRONESIA BENIMEL Penempatan

Sesuai Domisili/Daerah anda

Pria dan Wanita

17 – 55 th

Gaji perbulan Rp 4 juta – Rp 9 juta/SMP SMA.SMK.Sederajat

Helper,operator,driver 

TIDAK ADA PENGALAMAN KERJA TIDAK MASALAH NANTI ADA BIMBINGAN YANG AKAN DI BERIKAN 

Fasilitas:Kendaraan,Seragam,Kartap,Makan,Bpjs

Pendaftaran Disini Gratis Yah Tidak Dipungut biaya👇👇

https://bitly[dot]cx/CyqK

Pemeriksaan Fakta

Pertama-tama, tim pemeriksa fakta Mafindo (TurnBackHoax) mengecek tautan yang ada dalam pesan tersebut. Hasilnya, calon pelamar diminta mengisi nama dan nomor telepon Telegram aktif. Calon pelamar lalu diminta memasukkan kode OTP yang Ini merupakan modus penipuan dengan menyalahgunakan data pribadi.

TurnBackHoax kemudian menghubungi PT Petronesia Benimel melalui Instagram resminya @petronesia.benimel. Perusahaan menegaskan pesan yang beredar di WA itu merupakan hoaks.

“Informasi lowongan tersebut adalah Palsu bukan dari PT Petronesia Benimel. Segala bentuk informasi mengenai lowongan dan magang hanya melalui linkedin kami di PT Petronesia Benimel member of Hutama Karya Group, Terimakasih 🙏🏻,” tulis PT Petronesia Benimel kepada TurnBackHoax lewat pesan Instagram, Sabtu (19/10/2024).

Kesimpulan

Pesan WhatsApp berisi informasi lowongan kerja di PT Petronesia Benimel merupakan konten tiruan (impostor content) untuk modus penipuan.

(Ditulis oleh Rahmah)