[PENIPUAN] Testimoni Penerima Hadiah Giveaway dari Raffi Ahmad di Facebook

Hasil periksa fakta Panji 

Berdasarkan hasil pencarian di akun Facebook, Tiktok, dan Instagram resmi Raffi Ahmad, tidak ditemukan adanya kuis berhadiah jutaan rupiah seperti yang disebutkan oleh akun Facebook tersebut.

=========== 

[KATEGORI]: Konten palsu

=========== 

[SUMBER]: Facebook https://ghostarchive.org/archive/JwDHb (arsip) 

=========== 

[NARASI]:  

Terimakasih A Raffi dan Mba Nagita atas rezeki nya 😍😍 lumayan tambah tabungan 🥰 izin sya share caranya ikutan caranya A Raffi ya,bantu doa moga moga nular ke teman Teman rezeki nya Aminnn Ini klik

https://wa[dot]me/6282276169244?text=Hallo%20A%20Raffi%20mau%20ikutan%20give%20away

=========== 

[PENJELASAN]:  

Beredar sebuah unggahan di Facebook pada 6 Oktober 2024 oleh akun bernama Anisa Mufadilah yang mengaku telah memenangkan giveaway uang 50 juta dari Raffi Ahmad. Unggahan ini telah mendapatkan 18 likes dan 30 komen.

Selain mengaku telah memenangkan giveaway, narasi pada caption juga berisi ajakan untuk ikut mendaftar giveaway dengan menghubungi nomor Whatsapp yang telah dicantumkan.

Lalu unggahan ini juga melampirkan beberapa gambar seperti bukti transfer uang 20 juta, foto tumpukan uang tunai ratusan ribu, dan juga poster yang memperlihatkan Raffi membuka giveaway berhadiah total 7 miliar.

Namun, jika dicek di semua media sosial resmi Raffi Ahmad seperti Facebook, Tiktok, dan Instagram maka tidak ditemukan unggahan apapun yang menyebutkan tentang giveaway seperti yang disebarkan akun Facebook tersebut.

Berdasarkan pencarian tersebut maka dapat disimpulkan jika unggahan testimoni giveaway Raffi Ahmad tersebut merupakan konten palsu yang kemungkinan besar dibuat untuk melakukan penipuan online mengatasnamakan artis.

=========== 

 [REFERENSI] : 

https://www.facebook.com/RaffiAhmadLagi

https://www.instagram.com/raffinagita1717

https://www.tiktok.com/@raffi_nagita