[PENIPUAN] Lowongan Perawat RSUD Jombang Tahun 2024

Hasil periksa fakta Arief Putra Ramadhan.

RSUD Jombang tidak pernah mengeluarkan pengumuman rekrutmen melalui saluran tidak resmi. Segala pengumuman resmi terkait rekrutmen tenaga kesehatan di RSUD Jombang akan disampaikan melalui kanal resmi

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
==========
Kategori: Konten palsu

Ditemukan unggahan pada laman website lowongan pekerjaan yang mencatut nama instansi RSUD Jombang. Pada lowongan tersebut disebutkan sedang membutuhkan tenaga perawat disertai dengan informasi lengkap mengenai, kualifikasi, detail pekerjaan, gaji dan tunjangan, serta informasi lengkap lainnya.

Sumber: Surat kabar https://archive.ph/uRZI6 dan https://archive.ph/JBJGr Arsip
==========

PENJELASAN:
Berdasarkan hasil penelusuran pada laman website resmi milik RSUD Jombang, pihaknya membantah adanya pembukaan lowongan sebagai perawat untuk RSUD Jombang.

Pihak RSUD Jombang sangat menyayangkan adanya penyebaran informasi palsu mengenai lowongan perawat RSUD Jombang. Tindakan ini tidak hanya meresahkan masyarakat, tetapi juga dapat merugikan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

RSUD Jombang tidak pernah mengeluarkan pengumuman rekrutmen melalui saluran tidak resmi. Segala pengumuman resmi terkait rekrutmen tenaga kesehatan di RSUD Jombang akan disampaikan melalui kanal resmi, antara lain:

Website resmi RSUD Jombang: rsudjombang.jombangkab.go.id
Media sosial resmi RSUD Jombang:
– Facebook @rsudkabjombang
– Instagram @rsudkabjombang
– Tiktok @rsudkabjombang
– Twitter @rsudkabjombang
– Youtube @rsudkabjombang

Dengan demikian, informasi tersebut masuk dalam kategori konten palsu.

Referensi:
https://rsudjombang.jombangkab.go.id/berita/lowongan-perawat-rsud-jombang-tahun-2024-hoaks-10063