[PENIPUAN] Undian Berhadiah Mengatasnamakan Raffi Ahmad

Periksa Fakta Vania. 
Faktanya, tidak terdapat informasi resmi dari media sosial Raffi Ahmad terkait undian tersebut. Tautan WA juga tidak terbukti keaslian dan kredibilitasnya. 
=====    

KATEGORI: Konten Tiruan 

=====    

Sumber: Facebook
https://ghostarchive.org/archive/4DvvJ
=====    

NarasiΒ Β Β 
π”ππƒπˆπ€π ππ„π‘π‡π€πƒπˆπ€π‡ π˜π€ππ† πƒπˆ π€πƒπ€πŠπ€π πŽπ‹π„π‡ πŒπ€π’ π‘π€π…π…πˆ π€π‡πŒπ€πƒ 𝐏𝐀𝐃𝐀 π‡π€π‘πˆ 𝐈𝐍𝐈 , π’πˆπ‹π€π‡πŠπ€π π‡π”ππ”ππ†πˆ 𝐋𝐀𝐍𝐆𝐒𝐔𝐍𝐆 𝐍𝐎 𝐖𝐇𝐀𝐓𝐒𝐀𝐏𝐏 πƒπˆ 𝐁𝐀𝐖𝐀𝐇 𝐈𝐍𝐈 ☟☟☟
:phone:π–π‘πšπ­π¬πšπ©π©:Β https://wa[dot]me/6283129463221
𝐃𝐀𝐍 π€πŒππˆπ‹ π‡π€πƒπˆπ€π‡ ππ˜π€ π’π„πŠπ€π‘π€ππ† 𝐉𝐔𝐆𝐀 !!!Β 


=====Β Β Β 

Penjelasan:   
Sebuah akun facebook bernama Arifta memposting sebuah postingan mengenai undian berhadiah yang mengatasnamakan Raffi Ahmad. Postingan tersebut juga mencantumkan link whatsapp dan telah dibagikan pada grup facebook PPG Daljab 2024. 

Setelah mengklik tautan whatsapp tersebut, tidak terdapat nama akun yang tercantum dalam profil whatsapp. Nomor whatsapp juga tidak diketahui keaslian dan kredibilitasnya. Perlu diketahui bahwa pada akun facebook resmi Raffi yaitu Raffi Ahmad yang telah terverifikasi centang biru, tidak terdapat informasi mengenai undian tersebut. 

Pada laman resmi instagram dan tiktok Raffi Ahmad juga tidak ditemukan mengenai undian tersebut. Dilansir dalam turnbackhoax.id, telah banyak ditemukan konten konten penipuan dengan undian yang mengatasnamakan artis terutama Raffi Ahmad. 
=====     

Referensi:Β Β Β Β 
https://www.tiktok.com/@raffi_nagita?_t=8pvhDi7KUxs&_r=1
https://www.instagram.com/raffinagita1717?igsh=MTBzaGtvd2FrdWk0cA==
https://www.facebook.com/RaffiAhmadLagi
https://turnbackhoax.id/2024/08/13/penipuan-giveaway-dari-rans-entertainment-melalui-kuis-tebak-nama-anak-raffi-nagita/