[SALAH] Pelatih Bahrain Mengundurkan Diri Dari Piala Dunia Karena Takut Dengan Indonesia

Hasil periksa fakta Amanda Rahma

Pernyataan di atas tidaklah benar. Judul dengan isi video tidak memiliki kesesuaian. Narator dalam video hanya membacakan artikel di laman http://tvonenews.com yang berisi tentang media Bahrain sebut Timnas Bahrain tidak akan mudah melawan Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

====
[KATEGORI] Konten palsu

====
[SUMBER] Youtube
https://arsip.cekfakta.com/archive/1726645076.794949/index.html

====
[NARASI]
HEBOH ‼️ TAKUT LAWAN SKUAD TIMNAS INDONESIA, PELATIH BAHRAIN PILIH MUNDUR DARI PIALA DUNIA 2026

====
[PENJELASAN]
Sebuah unggahan di Youtube mengatakan bahwa pelatih Timnas Bahrain mengundurkan diri dari Piala Dunia 2026 karena takut menghadapi Timnas Indonesia. Video ini diunggah oleh akun Youtube bernama Timnas Pedia pada 15 September 2024.

Setelah dilihat video secara keseluruhan, ternyata isi video tidak sesuai dengan judul yang diangkat. Narator dalam video hanya berbicara mengenai media Bahrain yang menyebut bahwa negaranya takkan mudah melawan Timnas Indonesia. Pemeriksa fakta mencoba mencari pernyataan terkait dan menemukan di artikel http://tvonenews.com dengan judul ” Media Bahrain Blak-blakan Sebut Negarannya Takkan Mudah Melawan Timnas Indonesia, ‘King Indo’ Ditakuti karena Hal Ini”.

Dalam artikel ini tidak ada pernyataan terkait pelatih Timnas Bahrain mengundurkan diri. Artikel ini juga menyebutkan bahwa pertandingan Timnas Bahrain melawan Indonesia sudah disiapkan dan akan berlaga pada 10 Oktober 2024 di Bahrain National Stadium. Dengan demikian tidaklah benar klaim seperti yang dinyatakan di atas.

====
[REFERENSI]
https://www.tvonenews.com/amp/bola/timnas/245965-media-bahrain-blak-blakan-sebut-negarannya-takkan-mudah-melawan-timnas-indonesia-king-indo-ditakuti-karena-hal-ini