[PENIPUAN] Testimoni Penerima Hadiah Giveaway 30 Juta Raffi Ahmad

Hasil periksa fakta Panji 

Berdasarkan hasil pencarian di akun Facebook, Tiktok, dan Instagram resmi Raffi Ahmad, tidak ditemukan adanya kuis berhadiah jutaan rupiah seperti yang disebutkan oleh akun Facebook tersebut.

=========== 

[KATEGORI]: Konten palsu

=========== 

[SUMBER]: Facebook https://turnbackhoax.id/wp-content/uploads/2024/09/24.pdf (arsip) 

=========== 

[NARASI]:  

Syalom,puji Tuhan, Terima kepada pak Raffi Ahmad Dan mba Nagita Slavina semoga Tuhan Yesus memberkati Raffi ahmad beserta keluarga dan RANS ENTERTAINMENT, Telah memilih Saya Sebagai Pemenang Dari Kuis GIVEAWAY RANS ENTERTAINMENT nya Pak Raffi ahmad…. ternyata beneran dan saya sudah menerima uang 30 jt dari Raffi Ahmad , kalau mo ikutan, crnya langsung hubungi saja WhatsApp GIVE AWAY nya di bawah ini kalau mau ikutan dpat uang 30 jt dari pak RAFFI AHMAD https://wa[dot]me/message/AEFGJHCOV2C4K1 (0852-6202-7952) Terus crnya menghubungi sprti ini “SAYA MAU IKUT GIVE AWAY” semoga teman teman bisa terpilih juga seperti saya amin… Syalom.

=========== 

[PENJELASAN]:  

Beredar sebuah unggahan di Facebook yang mengaku telah memenangkan giveaway senilai uang 30 juta dari Raffi Ahmad, unggahan ini juga menyertakan sebuah nomor Whatsapp jika ada yang ingin mengikuti giveaway tersebut.

Namun, jika dicek di semua media sosial resmi Raffi Ahmad seperti Facebook, Tiktok, dan Instagram maka tidak ditemukan unggahan apapun yang menyebutkan tentang giveaway uang jutaan rupiah seperti yang disebarkan akun Facebook tiruan tersebut.

Berdasarkan pencarian tersebut maka dapat disimpulkan jika unggahan testimoni giveaway Raffi dan Nagita tersebut merupakan konten palsu yang kemungkinan besar dibuat untuk melakukan penipuan online mengatasnamakan artis.

=========== 

 [REFERENSI] : 

https://www.facebook.com/RaffiAhmadLagi

https://www.instagram.com/raffinagita1717

https://www.tiktok.com/@raffi_nagita