[PENIPUAN] Uang Tunai 35 Juta dari Raffi dan Nagita di Tiktok

Hasil periksa fakta Panji 

Berdasarkan hasil pencarian di akun Facebook, Tiktok, dan Instagram resmi Raffi Ahmad, tidak ditemukan adanya kuis berhadiah jutaan rupiah seperti yang disebutkan oleh akun Tiktok tiruan tersebut.

=========== 

[KATEGORI]: Konten tiruan

=========== 

[SUMBER]: Tiktok https://ghostarchive.org/archive/VsR2p (arsip) 

=========== 

[NARASI]:  

Jika foto ini muncul di beranda kamu itu artinya kamu dapat 35jt cash dari saya.

=========== 

[PENJELASAN]:  

Ditemukan akun Tiktok bernama @raffiahmadberbagi215 menyebarkan sebuah unggahan yang menyebutkan jika Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memberi uang sebesar 35 juta rupiah langsung secara tunai.

Namun, jika dicek di Tiktok maka akun tersebut bukan merupakan akun resmi milik Raffi karena akun aslinya bernama @raffi_nagita dan akun ini sudah mendapatkan verifikasi centang biru dari Tiktok.

Selain akun Tiktok tiruan, di semua media sosial resmi Raffi Ahmad seperti Facebook, Tiktok, dan Instagram maka tidak ditemukan unggahan apapun yang menyebutkan tentang giveaway uang jutaan rupiah seperti yang disebarkan akun Facebook tiruan tersebut.

Berdasarkan pencarian tersebut maka dapat disimpulkan jika unggahan testimoni giveaway Raffi dan Nagita tersebut merupakan konten palsu yang kemungkinan besar dibuat untuk melakukan penipuan online mengatasnamakan artis.

=========== 

 [REFERENSI] : 

https://www.facebook.com/RaffiAhmadLagi

https://www.instagram.com/raffinagita1717

https://www.tiktok.com/@raffi_nagita