[PENIPUAN] Akun Instagram @boss.berbagi Bagi-bagi Hadiah Mengatasnamakan Baim Wong

Hasil periksa fakta Amanda Rahma

Akun tersebut bukanlah akun asli Baim Wong. Akun asli Baim Wong bernama @baimwong dan sudah bercentang biru. Masyarakat dihimbau untuk tidak mudah percaya dengan klaim di atas karena dapat diindikasikan sebagai penipuan.

====
[KATEGORI] Konten Tiruan

====
[SUMBER] Instagram
https://arsip.cekfakta.com/archive/1726546944.292051/index.html

====
[NARASI]
PUSAT BANTUAN KEUANGAN

Bagi yang ingin dibantu bisa langsung Whatsapp admin boss ๐Ÿ‘‡๐Ÿผ๐Ÿ‘‡๐Ÿผ
๐Ÿ“žtel:0821-7887-1368

====
[PENJELASAN]
Beredar akun Instagram dengan nama @boss.berbagi mengunggah video-video yang berisi pembagian hadiah dengan mengatasnamakan selebriti Indonesia Baim Wong. Dalam unggahan ini juga disertakan nomor Whatsapp yang digunakan untuk mengklaim hadiah. Pengikut dari akun ini sudah mencapai 156ribu.

Setelah dilakukan penelusuran, unggahan-unggahan tersebut tidaklah benar. Akun yang mengunggah pembagian hadiah dengan menampilkan Baim Wong merupakan akun palsu. Instagram Baim Wong yang resmi bernama @baimwong dengan pengikut lebih dari 21 juta dan sudah bercentang biru. Selain itu, nomor Whatsapp yang dicantumkan oleh akun di atas berbeda dengan yang ada di deskripsi Instagram Baim Wong.

Konten seperti ini sering ditemukan dan sudah dijelaskan ketidakbenarannya oleh pemeriksa fakta Mafindo sebelumnya. Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk tidak mudah percaya dengan konten di atas karena termasuk indikasi penipuan.

====
[REFERENSI]
https://www.instagram.com/baimwong?igsh=MzFkN2MwYmEwemRh