[SALAH] Heboh!! Perang Besar Terjadi di Istana – Prabowo Tidak Akan Selamatkan Gibran Soal Kasus Fufufafa

Hasil periksa fakta Syifa Ainun.

Klaim yang menyatakan bahwa telah terjadi perang besar di istana adalah salah. Selain itu, tidak ditemukannya bukti kredibel mengenai pernyataan Prabowo yang tidak akan selamatkan Gibran soal kasus Fufufafa. Faktanya narator hanya membacakan ulang artikel yang diunggah oleh RMOL.ID.

===========
[KATEGORI]: Konten palsu

===========
[SUMBER]: YOUTUBE https://arsip.cekfakta.com/archive/1726150120.033916/index.html

===========
[NARASI]:
HEBOH!! PERANG BESAR TERJADI DI ISTANA – PRABOWO TIDAK AKAN SELAMATKAN GIBRAN SOAL KASUS FUFUFAFA. PRABOWO TIDAK NYELAMATKAN GIBRAN. INI SEMUA TERKUAK DGN IZIN TUHAN. TOLONG VIRALKAN SEGERA VIDEO INI.

===========
[PENJELASAN]:

Pada salah satu channel Youtube bernama Suara Umat telah mengunggahan video pada tanggal 13 Agustus 2024 yang memberi pernyataan pada judul jika telah terjadi perang besar di istana. Selain itu pada unggahan tersebut tertulis bahwa Prabowo tidak akan menyelamatkan Gibran kasus Fufufafa.

Setelah dilakukan penulusaran lebih lanjut hingga akhir video tidak terdapat situasi perang besar yang terjadi di istana serta tidak menunjukan secara langsung yang menyatakan bahwa Prabowo  tidak akan menyelamatkan Gibran pada kasus Fufufafa. Pada video tersebut hanya menampilkan tangkapan layar pada akun Kaskus Fufufa.

Selain itu, narator hanya membacakan ulang sebuah artikel yang termuat dalam website RMOL.ID dengan judul “Akun Kaskus Fufufafa yang Hina Prabowo Diduga Gibran, Grace Natalie: Dipastikan Dulu”. Berdasarkan hal tersebut, menunjukan bahwa klaim pada judul yang menyatakan bahwa telah terjadi perang besar di istana dan pernyataan Prabowo pada kasus Fufufafa adalah salah dan termasuk pada konten palsu.

===========
 [REFERENSI] :
https://rmol.id/politik/read/2024/09/04/635508/akun-kaskus-fufufafa-yang-hina-prabowo-diduga-gibran-grace-natalie-dipastikan-dulu