[PENIPUAN] Jusuf Hamka Bagikan Uang 69 Juta Dengan Syarat Permainan Tebak Kota

Hasil periksa fakta Amanda Rahma

Akun Facebook yang membagikan video Jusuf Hamka membagikan uang hingga 65 juta bukanlah milik Jusuf Hamka. Jusuf Hamka tidak memiliki akun Facebook dan masyarakat dihimbau untuk berhati-hati karena konten di atas termasuk dalam penipuan.

Simak penjelasannya.

====
[KATEGORI] Konten Tiruan

====
[SUMBER] Facebook
https://arsip.cekfakta.com/archive/1723624235.293691/index.html

====
[NARASI]
Yang Bisa Menjawab Nama Kota Kota Dibawah Ini !! Baba TF 65 Juta Sekarang

T-A-K-A-R-Y-O-G-Y-A

====
[PENJELASAN]
Sebuah akun mengunggah video yang menyatakan bahwa Jusuf Hamka akan membagikan uang senilai 65 juta dengan syarat dapat menjawab nama kota. Video ini diunggah oleh akun bernama Baba Hamka dan mencantumkan nomor whatsapp di kolom komentar. Video ini sudah ditanggapi lebih dari 1000 komentar.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata akun yang mengunggah video tersebut bukanlah milik Jusuf Hamka. Melansir dari http://turnbackhoax.id, ternyata klaim seperti di atas sering dijumpai dan mengarah kebentuk penipuan. Pemeriksa fakta Mafindo sebelumnya juga telah menjelaskan bahwa Jusuf Hamka tidak memiliki akun Facebook. Akun media sosial Jusuf Hamka hanya ada dua yaitu Instagram @jusufhamka dan Tiktok @mohjusufhamka_official.

Dengan demikian, unggahan video di atas tidaklah benar dan dapat diindikasikan sebagai penipuan serta masyarakat dihimbau untuk berhati-hati dengan konten seperti ini.

====
[REFERENSI]

https://turnbackhoax.id/2024/08/13/penipuan-jusuf-hamka-giveaway-uang-57-juta-hanya-dengan-menebak-nama-alat-musik-yang-ia-mainkan/