[PENIPUAN] Giveaway dari Rans Entertainment Melalui Kuis Tebak Nama Anak Raffi Nagita

Hasil periksa fakta Panji 

Akun tersebut merupakan akun Facebook tiruan yang memanfaatkan video lama milik Raffi Ahmad yang diunggahnya di Instagramnya pada tahun 2020 lalu. Faktanya video tersebut adalah giveaway yang diadakan Raffi untuk merayakan 40 juta followers Instagram.

=========== 

[KATEGORI]: Konten tiruan

=========== 

[SUMBER]: Facebook https://ghostarchive.org/archive/KAkFd (arsip) 

=========== 

[NARASI]:  

KAMI DRI KELUARG4 BESAR RAFFI/NAGIT4!!

B4GI-B4GI BERK4H KHUSUSNYA PENGGUNA FACEBOOK YG MENERIMA PESAN INI ANDA BERPELUANG MENDAPATKAN HADIAH 50JT DRI RAFFI 4HMAD SYARATNYA JAWAP PERTANYAAN DI BAWA INI….

GIVE AWAY RANS ENTERTAINMENT

KUIS :

📍siapa nama anak ke dua RAFFINAGITA:

A. RAYYANZA MALIK AHMAD

B. RAFATHAR MALIK AHMAD

silahkan pilih jawaban dengan benar…..

=========== 

[PENJELASAN]:  

Beredar sebuah akun Facebook yang mengatasnamakan Rans Entertainment mengunggah video yang menampilkan Raffi Ahmad dan Nagita beserta tumpukan uang di meja. Unggahan ini juga disertai dengan narasi jika mereka menggelar kuis untuk  mendapatkan uang yang ada di meja tersebut.

Namun, jika dicek di Facebook maka akun tersebut bukan milik Rans Entertainment maupun Raffi, akun Facebook resmi dari Rans Entertainment adalah facebook.com/ransentertainment yang sudah memiliki follower sebanyak 4 juta orang dan sudah mendapatkan verifikasi centang biru. 

Selain itu jika dicek di Google, video tersebut berasal dari unggahan Instagram Raffi di tahun 2020 yang lalu. Dilansir dari Suar.id, giveaway tersebut Raffi lakukan dalam rangka perayaan 40 juta followers di Instagram.

Berdasarkan hal tersebut maka dapat disimpulkan jika akun Facebook tersebut merupakan akun tiruan yang memanfaatkan video lama di Instagram Raffi Ahmad untuk digunakan sebagai modus penipuan online. 

=========== 

 [REFERENSI] : 

https://www.facebook.com/ransentertainment

https://suar.grid.id/read/202143771/tiba-tiba-raffi-ahmad-posting-tumpukan-uang-sejumlah-1-miliar-di-instagram-tantang-followernya-mendapatkannya-dengan-cara-ini