[SALAH] FIFA Resmi Sanksi Timnas Vietnam

Hasil periksa fakta Amanda Rahma

Tidak benar pernyataan di atas. Isi dan judul video tidak sesuai. Narator dalam video hanya membacakan artikel di laman http://superball.bolasport.com tentang komentar media Vietnam terkait Timnas Indonesia di ajang Asean Cup 2024.

Simak penjelasannya

====
[KATEGORI] Konten Palsu

====
[SUMBER] Youtube
https://arsip.cekfakta.com/archive/1722914212.434376/index.html

====
[NARASI]
Karma Instan !!! FIFA Resmi Sanksi Timnas Vietnam, Akibat Selalu Nyinyir Skuad Timnas Indonesia.

====
[PENJELASAN]
Beredar video yang menyatakan bahwa Timnas Vietnam diberi Sanksi oleh FIFA karena berkomentar tentang Timnas Indonesia. Video ini diunggah oleh akun Youtube Kanal pada 2 Agustus 2024.

Setelah dilihat video secara keseluruhan, ternyata isi dan judul yang digunakan tidak sesuai. Narator hanya menyampaikan tentang komentar media Vietnam terhadap Timnas Indonesia di Asean Cup 2024. Pemeriksa fakta mencari pernyataan yang disampaikan narator di internet dan menemukan di artikel http://superball.bolasport.com. Artikel ini menjelaskan persoalan pelatih yang akan menangani Timnas Indonesia di Asean Cup 2024 serta komentar media Vietnam terkait tim muda yang akan diturunkan pada pertandingan tersebut.

Selain itu, di laman resmi FIFA atau artikel pemberitaan yang valid tidak ditemukan informasi tentang klaim di atas sehingga unggahan yang mengatakan Timnas Vietnam disanksi FIFA tidaklah benar.

====
[REFERENSI]
https://superball.bolasport.com/amp/read/334129125/reaksi-media-vietnam-usai-timnas-indonesia-berniat-turunkan-skuad-muda-di-asean-cup-2024

https://www.fifa.com/id/home?intcmp=(p_fifaplus)(d)(c_webbottom-fwwc2023)(sc_home)(ssc)(da_07072023)(l_id)