[PENIPUAN] BAIM WONG BAGIKAN HADIAH 30-100 JUTA MELALUI AKUN TIKTOK @tiger.wong.official2024

Akun tersebut palsu. Faktanya akun asli milik Baim Wong telah memiliki centang biru dan diikuti lebih dari 15,8 juta pengguna TikTok.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: TIKTOK
https://vt.tiktok.com/ZSY3RwfJ8/

Arsip https://ghostarchive.org/archive/ege9j

===

NARASI:

hadiah uang tunai 30-100juta untuk 10orang tercepat
jangan lupa di follow

SEMOGA HARI INI KAMU DAPAT REZEKI TAK TERDUGA BOSQUE SHARE POSTINGAN INI KE LIMA GRUP BOSQUE

===

PENJELASAN: Akun TikTok yang mencatut nama Baim Wong mengunggah sebuah video berisi narasi yang menyebut jika Baim akan membagikan uang senilai 30 sampai 100 juta rupiah untuk 10 orang tercepat. Video yang dibagikan pada 26 Juli 2024 tersebut telah mendapat 19 suka, 11 kali dibagikan dan 8 komentar dari pengguna TikTok lainnya.

Faktanya akun tersebut merupakan akun palsu. Akun TikTok milik Baim Wong telah terverifikasi dan memiliki centang biru. Sampai dengan artikel ini dibuat, akun TikTok asli milik Baim telah diikuti oleh lebih dari 15,8 juta pengguna.

Masyarakat diimbau waspada dengan modus tindak penipuan dengan iming-iming giveway. Hal ini lantaran sudah cukup sering ditemukan adanya modus serupa, dan telah dibuat artikel periksa faktanya oleh pemeriksa fakta Mafindo.

Berdasar seluruh referensi, giveaway oleh akun TikTok @tiger.wong.official2024 adalah PALSU. Unggahan tersebut masuk ke dalam kategori imposter content atau konten tiruan.

===

REFERENSI: