[PENIPUAN] Undangan Rapat Koordinasi Calon Penerima dan Penandatanganan Program Bantuan Dana Hibah T.A 2024

Hasil periksa fakta Rahmah.

Kementerian Desa PDTT menyatakan surat undangan rapat koordinasi tersebut tidak benar.

KATEGORI: FABRICATED CONTENT

===
SUMBER: Flyer

===
NARASI:
Nomor 547/DITJENPDPH/V1/2024
Jakarta, 24 Juni 2024
Sifat
Lampiran Perihal
Pesting

1 (satu) Set Undangan Rapat Koordinasi Penetapan Calon Penerima dan Penandatanganan Program Bantuan Dana Hibah TA. 2024

Yth. Kepala Dinas PMD Provinsi dan Kepala Desa Liberia

Untuk keperluan kelancaran administrasi keuangan peserta yang tersebut dalam butir nomer 2 (dua) dimohon kepada peserta”

===
PENJELASAN:
Artikel disadur dari akun Instagram Kementan Desa PDTT.

Kembali beredar tangkapan layar surat undangan rapat koordinasi calon penerima dan penandatanganan perjanjian program bantuan dana hibah awal T.A 2024. Dalam surat terdapat kop surat Kementerian Desa PDTT. Kegiatan akan dilaksanakan pada 24-26 Juli 2024. Peserta diminta membiayai biaya akomodasi dll yang nantinya akan diganti oleh panitia.

Faktanya surat yang beredar tidak benar. Hal tersebut telah diklarifikasi oleh Kementerian Desa PDTT. Melalui media sosial resminya Kemendes PDTT mengimbau kepada masyarakat selalu waspada, mengecek kembali dan memverifikasinya melalui kanal resmi Kemendes PDTT.

“:warning:W A S P A D A :warning:

SobatDesa, kembali kami mengingatkan untuk berhati-hati jika menerima Surat Undangan Rapat koordinasi Penetapan Calon Penerima dan Penandatanganan Perjanjian Program Bantuan Dana Hibah Awal TA 2024 yang mengatasnamakan Kementerian Desa PDTT.

SobatDesa jika menerima surat yang mengatasnamakan Kementerian Desa PDTT silahkan dicek kembali kepada kami melalui kanal-kanal komunikasi resmi kami.#KemendesPDTT #HOAX”

Surat undangan serupa pada bulan Juni telah di bahas di turnbackhoax.id, informasi pada suratpun sama yang berganti hanya tanggal dan bulan saja.

===
REFERENSI:
https://www.instagram.com/p/C9xRhgGvg5s/?igsh=cWV4aHZmd3g5Y3Ft

https://www.facebook.com/share/p/qPSC2puGSQ6Mr15c/?mibextid=xfxF2i