[PENIPUAN] Tawaran Lowongan Kerja Puskesmas Mulyorejo

Hasil periksa fakta Rahmah.

Puskesmas Mulyorejo dengan tegas menyatakan perekrutan staff pada seluruh Puskemas di Surabaya hanya melalui Pemkot dan Dinkes Surabaya.

KATEGORI: KONTEN PALSU

===
SUMBER: Facebook
https://ghostarchive.org/archive/dMvvW

===
NARASI:
INFO LOWONGAN KERJA*

Dibutuhkan Segera :

1.STAFF KANTOR

2.OB GIRLS

Usia Maksimal 35 Diutamakan Perempuan Untuk Ditempatkan di PUSKESMAS MULYOREJO

ALAMAT :

Jl. Mulyorejo Utara No.201, Mulyorejo, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur

KUALIFIKASI:

Diutamakan Perempuan Min. Ijazah SMA/SMK/D3/S1 Usia Maks. 35 Bisa Komputer Min. Dasar

INFO LENGKAP

082229833431

PENJELASAN:
Kembali beredar postingan Facebook menawarkan lowongan kerja di Puskesmas Mulyorejo. Pada postingan disebutkan beberapa persyaratan dan kualifikasi di antaranya: usia maksimal 35 tahun, perempuan, minimal ijazah SMA/SMK dan dapat mengoperasikan komputer. Terdapat nomor telepon yang nantinya digunakan pelamar untuk mengirimkan lamaran.

Setelah ditelusuri pada akun Instagram resmi @pkmmulyorejo.sby, ditemukan postingan bantahan informasi lowongan pekerjaan tersebut. Pihak puskesmas dengan tegas menyatakan hati-hati terhadap penipuan lowongan kerja di Puskesmas Mulyorejo. Informasi perekrutan staff di seluruh puskesmas di Surabaya melalui Pemkot dan Dinkes Surabaya.
Selain itu Puskesmas Mulyorejo mengimbau masyarakat lebih teliti dalam menerima informasi dan melakukan konfirmasi melalui akun resmi Puskesmas Mulyorejo.

“HATI HATI PENIPUAN MENGATAS NAMAKAN PUSKESMAS MULYOREJO

Mohon selalu teliti dan waspada kepada seluruh warga Kota Surabaya !
Jika ada informasi/postingan yang mengatas namakan PUSKESMAS MULYOREJO dalam melakukan perekrutan (lowongan kerja), mohon dapat melakukan konfirmasi terlebih dahulu terkait kebenaran informasi tersebut melalui :
@pkmmulyorejo.sby atau 031-3816885”

Berdasarkan penjelasan di atas informasi lowongan pekerjaan di Puskemas Mulyorejjo adalah palsu, sehingga masuk ke dalam kategori konten palsu.

===
REFERENSI:
https://www.instagram.com/p/C9jBmLYyD5J/?igsh=MW8xNjE4OWM3bjRpaw%3D%3D