[SALAH] Indonesia VS Belanda 25 Juli 2024

Periksa Fakta Vania. 
Faktanya, tidak ada informasi resmi mengenai pertandingan Indonesia vs Belanda di Gelora Bung Karno.

=====    

KATEGORI: Konten Palsu

=====    

Sumber: Tiktok
https://ghostarchive.org/archive/B3mg2

=====    

Narasi   
Jangan lupa nonton Timnas Indo vs Timnas Pusat

=====   

Penjelasan:   
Sebuah akun tiktok @yzz_editzz telah mengunggah sebuah postingan mengenai pertandingan Indonesia vs Belanda yang akan diadakan pada tanggal 25 Juli 2024 di Gelora Bung Karno. Postingan tersebut juga telah dilihat lebih dari 500 ribu tayangan di tiktok. 

Setelah dilakukan penelusuran dengan mencari informasi tersebut pada laman instagram PSSI tidak ditemukan informasi mengenai pertandingan Indonesia vs Belanda pada tanggal 25 Juli 2024. Dilansir dari instagram PSSI, saat ini sepak bola Indonesia sedang memfokuskan pada kejuaraan Piala AFF U-19. 

Dilansir dari bola.okezone.com, pada Mei 2024 Erick Thohir telah bertemu dengan Federasi Sepak Bola Belanda atau KNVB untuk membahas beberapa program kerja sama seperti  program pembinaan untuk grassroots sepak bola Indonesia, tetapi hingga saat ini masih belum ada informasi mengenai kedatangan Timnas Belanda ke Indonesia hingga pertandingan antara kedua negara tersebut. Diduga, gambar yang dicantumkan dalam postingan tersebut merupakan sebuah editan. 

=====     

Referensi:    
https://www.instagram.com/pssi?igsh=bGR6NDEwdGhkcHk5
https://bola.okezone.com/amp/2024/05/15/51/3009012/timnas-indonesia-segera-lawan-timnas-belanda-efek-kerjasama-pssi-dan-knvb