[PENIPUAN] Surat Undangan Sosialisasi Mengatasnamakan Pj Bupati Minahasa Tenggara

Hasil periksa fakta Rahmah.

Pj Bupati Ronald Sorongan menyatakan berhati-hati terhadap surat palsu yang mencatut namanya.

KATEGORI: FABRICATED CONTENT

===
SUMBER: Flyer

===
NARASI:
“Salam sejahtera untuk kita semua semoga kita selalu dalam keadaan sehat
Dalam rangka pembahasan penerapan pengawasan pengelolaan lahan pertambangan Bersama DPRD kabupaten Minahasa Tenggara dengan ini kami mengundang PT MITRA GEMILANG RATAHA untuk hadir dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan dan Pengendalian Lingkungan harap undangan ini untuk dapat diperhatikan.
Hari/Tanggal : Jumat, 5 Juli 2024
Pukul : 09.00 WIT
Tempat : Ruang rapat kantor Bupati
Jl. Soekarno,Lowo Utara Kec Ratahan …
Dengan adanya hal tersebut di atas, kami harapkan saudara/I untuk dapat hadir dengan berpakaian rapi dan minimal menugaskan perwakilan/direksi (Undangan hanya berlaku untuk 3 orang pejabat perusahaan yang ditugaskan) diharapkan hadir 30 menit sebelum acara dimulai. Selanjutnya mohon konfirmasi kehadiran saudara melalui narahubung Adc Pj Bupati a/n Sdr : Tris Hp_ 082224222759”

===
PENJELASAN:
Artikel disadur dari Jurnal Manado.
Beredar surat undangan sosialisasi membahas terkait penerapan pengawasan pengelolaan lahan pertambangan Bersama DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara yang ditujukan kepada sebuah PT. Sosialisasi diadakan pada 5 Juli 2024 bertempat di kantor bupati. Undangan tersebut juga dibubuhi tandatangan serta cap Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Sorongan.

Dilansir jurnalmanado.com, Ronald Sorongan mengimbau kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan camat menyebarkan informasi bahwa surat tersebut palsu. Pj Bupati juga menjelaskan tanda tangan pada undangan tersebut tidak benar.

Berdasarkan penjelasan di atas surat undangan sosialisasi bidang pertambangan merupakan surat palsu hal tersebut telah diklarifikasi oleh Pj Bupati Mitra Ronald Sorongan dan termasuk kategori konten tiruan.

REFERENSI:
https://www.jurnalmanado.com/2024/07/beredar-surat-palsu-bupati-ronald.html