[SALAH] Dr. Zakir Naik Telah Diracun oleh Seorang Tak Dikenal di Malaysia

Hasil periksa fakta Moch. Marcellodiansyah

Tidak ditemukan bukti serta sumber valid yang memberitakan klaim tersebut. Melalui akun Instagram dan Twitter pribadinya,  Dr. Zakir Naik masih aktif membagikan informasi mengenai dakwahnya.

= = =

Kategori: Konten yang Menyesatkan

= = =

Sumber: Twitter

https://archive.is/Se1jQ

https://archive.is/XqyUd

= = =

Narasi:

“Kabar Gembira… . :siren: Malaysia :flag-my:

Bpk.Zakir Naik telah diracun oleh seorang pria tak dikenal di Malaysia. Siapa pun pelakunya yang tidak dikenal ini, ingin rasanya memberi salam hormat padanya setinggi-tingginya.”

“Breakdown Terbesar…..Malaysia Zakir Naik telah diracuni oleh pria tak dikenal di Malaysia. Siapapun pria tak dikenal ini aku ingin memberi hormat padanya.”

= = =

Penjelasan:

Beredar kabar di Twitter yang mengabarkan bahwa Dr. Zakir Naik telah diracun oleh seorang pria tak dikenal di Malaysia. Informasi tersebut mulai beredar sejak 9 Januari 2024.

Namun setelah ditelusuri tidak ditemukan bukti dan sumber berita valid yang membenarkan kabar tersebut. Akun Instagram dan Twitter Dr. Zakir Naik masih aktif membagikan informasi mengenai dakwahnya. Pada 16 Desember 2024 dalam video yang dibagikan, Dr. Zakir Naik terlihat memberikan informasi mengenai cara mendapatkan naskah dakwahnya.

Dengan demikian, Dr. Zakir Naik diracun oleh seorang pria tak dikenal adalah tidak benar dengan kategori Konten yang Menyesatkan.

= = =

Referensi:

https://www.instagram.com/p/C2KKwUSN9Xp/

= = =

https://cekhoax.id/cek-fakta/salah-dr-zakir-naik-telah-diracun-oleh-seorang-tak-dikenal-di-malaysia