[PENIPUAN] Lowongan Kerja RANS Entertainment Bulan Oktober 2024

Periksa Fakta Sukma

Unggahan bukan berasal dari akun resmi RANS Entertainment dan merupakan konten tiruan untuk modus penipuan.

=====

[KATEGORI]: Konten Tiruan (Imposter Content)

=====

[SUMBER]: Facebook (https://ghostarchive.org/archive/OoCZD)

=====

[NARASI]

RANS.ENTERTAINMENT

WAKTUNYA RANS OPEN LOKER LAGI! 🤩

Kali ini kita open loker banyak banget nih guys! Artinya lebih banyak lagi kesempatan buat kamu yang mau daftar jadi PNS Pegawai Nagita Slavina! 🙌🏼

RANS ENTERTAINMENT IS HIRING:

– Marketing Planner

– Marketing Executor

– Social Media

– Senior Creative

– Creative Intern

– Graphic Designer Intern

Jangan sampe ketinggalan ya! Kalo kamu punya passion di dunia kreatif dan sesuai dengan kualifikasi diatas, langsung aja daftar buat jadi bagian dari kita!

Untuk info lebih lanjut bisa langsung klik tombol WhatsApp di postingan

=====

[PENJELASAN]:

Akun Facebook “Loker D” mengunggah foto berisi pengumuman adanya lowongan kerja (loker) dari RANS Entertainment—entitas bisnis hiburan besutan pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina—pada Rabu (2/10/2024).

Terdapat belasan loker yang dibuka, mulai dari personal assistant, talent coordinator, hingga senior creative. Unggahan yang disukai lebih dari dua ratus akun per Selasa (8/10/2024) itu disertai tautan nomor WhatsApp yang dapat dihubungi oleh calon pelamar.

Dari penelusuran tim pemeriksa fakta Mafindo (TurnBackHoax), RANS Entertainment hanya memiliki satu akun Facebook resmi, yakni “RANS Entertainment” yang bercentang biru dengan 4,3 juta pengikut.

Dalam Facebook “RANS Entertainment” maupun akun media sosial milik RANS lainnya, tidak ditemukan informasi loker sebagaimana yang diunggah akun Facebook “Loker D”.

Kejanggalan lain pun ditemukan dalam poster, yakni tautan untuk info lebih lanjut mengarah ke loker bumn (https://lokerbumn[dot]com). Untuk diketahui, RANS Entertainment bukanlah badan usaha milik negara (BUMN).

Jadi, unggahan loker RANS Entertainment dari akun Facebook “Loker D” merupakan konten tiruan untuk modus penipuan. Masyarakat diimbau berhati-hati dan selektif dalam mencari informasi loker, khususnya pengumuman dari akun tak resmi.

=====

Referensi:

[1] https://www.facebook.com/ransentertainment

[2] https://www.instagram.com/rans.entertainment/