[SALAH] Mata Lebam Paus Fransiskus Akibat dari Ritual Satanic Berkaitan dengan Agenda Depopulasi dengan Pandemi Buatan Virus Cacar Monyet

Hasil periksa fakta Moch. Marcellodiansyah

Faktanya mata lebam Paus Fransiskus dalam video tersebut akibat kecelakaan di Kolombia pada 10 September 2017. WHO memang telah menyatakan bahwa penyakit Cacar Monyet sebagai darurat kesehatan global, namun bukan berarti telah menetapkannya sebagai pandemi baru.

= = =

Kategori: Konten yang Menyesatkan

= = =

Sumber: Facebook

https://archive.ph/vr1K7

= = =

Narasi:

“Tetap WASPADA apapun Bentuk Serangan Bioligical Weapon.. kawal kebijakan pemerintah,. kawal Menkes jangan sampai kelolosan lagi warga konoha dijadikan kelinci percobaan utk di fucksin yg berujung pada Kematian. ingat zaman COVID-19. tujuan elite global MEMBUNUH Manusia, Mengurangi jumlah populasi manusia (DEPOPULATION AGENDA) Bersembunyi dibalik Badan Kesehatan Dunia(WHO) sejatinya “PEMBUNUH BERDARAH DINGIN.” Tipu Daya Setan itu Nyata.. Banyak orang2 Awam BUTA Sama sekali akan hal ini dan menjadi korban kejahatan dunia kesehatan ulah kaum Dajjal NWO :cry::cry::cry:”

“Lebam Mata Kiri & Ritual Iblis Terseram. Wake up!! WHO Sedang merencanakan next PANDEMIC 2025 > depopulation. agenda satanist Dajjal/Antichrist yg bertujuan memberikan vaksin kepada setiap insan manusia menuju total control tubuh jiwa manusia #hilangnya freewill, sesal kemudian tiaa arti merdeka atau mati. #Wake up!! AntiChrist agenda satanist #New world order #one world government #one world religion. Tubuh ini Ka,bah Allah bukan untuk di enjas enjus tuk memasukkan barang EksperiMental, kimia’wi. #Tolak WHO, agenda satanist #tolak mandatoru vaksinasi #NEW WORD ORDER”

“pandemi palsu lainnya telah dimulai WHO baru saja mendeklarasikan virus MPOX sebagai darurat global. Mereka mengikuti skenario yang sama dengan COVID-19 dengan menggunakan kontrol pikiran berbasis trauma”

= = =

Penjelasan:

Artikel disadur dari Tempo.co.

Sebuah postingan Instagram membagikan informasi bahwa mata lembam Paus Fransiskus akibat dari ritual satanic, dikaitkan juga bahwa agenda satanist adalah melakukan depopulasi atau pengurangan jumlah populasi yang disebut akan dilakukan dengan vaksin untuk virus cacar monyet. Dalam video juga disebutkan bahwa WHO telah memulai pandemi palsu setelah mendeklarasikan virus cacar monyet sebagai darurat global.

Setelah ditelusuri klaim tersebut menyesatkan, tidak ada kaitannya antara mata lembam Paus Fransiskus dengan ritual satanic dan agendanya dalam melakukan depopulasi. Dilansir dari Tempo.co, mata lembam Paus Fransiskus tersebut akibat kecelakaan mobil di Kolombia pada 10 September 2017.

Sedangkan gambar yang juga disematkan bersamaan dengan foto Paus Fransiskus merupakan thumbnail dari video YouTube Nessie Judge yang berjudul “RITUAL SATANIS “THE BLACK EYE CLUB!” | #NERROR”, dalam video tersebut juga tidak menjelaskan penyebab mata lembam pada Paus Fransiskus. Video YouTube Nessie tersebut juga dibuat hanya untuk hiburan.

Terkait virus Mpox yang menyebabkan Cacar Monyet, WHO pada 14 Agustus 2024 memang telah menetapkan bahwa Cacar Monyet sebagai darurat kesehatan global, namun bukan berarti telah menetapkannya sebagai pandemi baru yang dibuat-buat.

Dilansir dari Tempo.co, meskipun berpotensi akan menjadi pandemi, namun penyebaran penyakit ini tidak sama dengan Covid-19. Joseph Eisenberg dan Andrew Brouwer, ahli epidemiologi di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Michigan menjelaskan bahwa virus penyebab Cacar Monyet tidak dapat berubah menjadi aerosol yang bertahan berjam-jam hingga berhari-hari di udara seperti virus Corona, selain itu virus Mpox juga memerlukan dosis yang tinggi agar dapat menginfeksi manusia.

“Jadi fakta bahwa virus ini tidak begitu menular adalah salah satu alasan mengapa mpox tidak akan menyebar seperti yang kita lihat pada penyebaran COVID,” ujar Eisenberg, dikutip dari laman Universitas Michigan, seperti yang dilansir dari Tempo.co.

Kemudian, hanya pasien Cacar Monyet yang memiliki gejala ruam dan lesi saja yang dapat menularkan virus ke sesama manusia, tidak seperti Covid-19 yang dapat menularkan meskipun tanpa memiliki gejala. Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa virus Mpox tidak berpotensi akan menjadi pandemi karena penyebarannya yang lambat dan dapat dicegah lebih dini.

Dengan demikian, Mata Lebam Paus Fransiskus Akibat dari Ritual Satanic Berkaitan dengan Agenda Depopulasi dengan Pandemi Buatan Virus Cacar Monyet adalah tidak benar dengan kategori Konten yang Menyesatkan.

= = =

Referensi:

https://cekfakta.tempo.co/fakta/3123/keliru-lebam-mata-kiri-paus-fransiskus-yang-diklaim-akibat-ritual-satanic-terkait-munculnya-cacar-monyet

https://www.who.int/news/item/14-08-2024-who-director-general-declares-mpox-outbreak-a-public-health-emergency-of-international-concern

= = =