[SALAH] Indra Sjafri Dipecat dan Digantikan Dengan Park Hang Seo 

Periksa Fakta Vania. 
Faktanya, pada isi video hanya menyebutkan mengenai gagalnya Indra Sjafri Timnas Junior lolos ke babak selanjutnya pada laga Seoul Earth on Us Cup 2024. Saat ini pun Indra Sjafri sedang mempersiapkan pertandingan U-20 melawan Timor Leste pada kualifikasi Piala Asia. 
=====    

KATEGORI: Konten yang Menyesatkan

=====    

Sumber: Youtube
https://ghostarchive.org/varchive/hq-L2hyixt8
=====    

Narasi   
INDRA SJAFRI RESMI DIPECAT!! Park Hang Langsung Tiba di Ibukota Jakarta Resmi Gabung Timnas Junior   


=====   

Penjelasan:   
Sebuah akun youtube bernama LIGANYA WAKANDA memposting sebuah video yang mengatakan bahwa Indra Sjafri resmi dipecat dari pelatih Timnas Junior. Postingan tersebut diunggah pada 5 September 2024. 

Setelah melihat keseluruhan video pada unggahan youtube tersebut, ternyata narator tidak menyebutkan dipecatnya Indra Sjafri dan digantikan oleh Park Hang Seo. Narator hanya menyebutkan mengenai gagalnya Indra Sjafri membawa Indonesia yaitu Timnas Junior lolos ke babak selanjutnya pada laga Seoul Earth on Us Cup 2024, setelah kekalahan dari Thailand dan Korea Selatan. 

Pencarian pada web PSSI juga tidak ditemukan pernyataan mengenai dipecatnya Indra Sjafri. Dilansir dari bola.tempo.co Indra Sjafri saat ini sedang mempersiapkan pertandingan Piala Asia U-20 untuk melawan Timor Leste. Pada akun resmi instagram Indra Sjafri pun masih banyak memposting aktivitasnya sebagai pelatih Timnas.

=====     

Referensi:    
https://www.instagram.com/indrasjafri_coach?igsh=MW5heTIxMGIxdzJ4Nw==
https://bola.tempo.co/amp/1921014/jadwal-timnas-u-20-indonesia-vs-timor-leste-pelatih-indra-sjafri-sudah-pantau-kekuatan-tim-lawan