[PENIPUAN] Surat Edaran Penetapan Calon Mitra Kerja Distanbun Prov Jateng

Hasil periksa fakta Rahmah.

Distanbun Prov Jateng memberikan klarifikasi surat edaran terebut tidak benar dan meminta para pejabat, ASN dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan modus penipuan sejenis.

KATEGORI: FABRICATED CONTENT

SUMBER: FLYER

NARASI:
Nomor : 0799/Distanbun.09/2024
Lamp : 1(satu)Berkas
Hal : Undargan Rapat Pembahasan Penetapan Calon Mitra Kerja Distanbun Prov Jateng dan Penandatanganan Perjanjian Penyedia Pengadaan

Kepada
Yth, CV MAHESA BIBIT

Dengan Hormat,
Menindaklanjuti permohonan permintaan bantuan pemda di wilayah Provinsi Jawa Tengah untuk segera direalisasikannya bantuan Alsinta, Saprodi dan benih/bibit tanaman, pupuk, pestisida dalam rangka pemberdayaan dan kesejahteraan pelaku tani maupun pelaku perkebunan sebagai bentuk upaya pengendalian inflasi daerah sekaligus membantu dan memudahkan masyarakat untuk memperoleh bahan kebutuhan di bidang pertanian dan perkebunan.

Dengan ini Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah mengundang dengan hormat pimpinan usaha tertera diatas untuk hadir membahas kerjasama dalam rangka pengadaan pembelanjaan dan penyaluran benih/bibit tanaman pangan dan Holtikultura, pupuk, pestisida, alsinta yang segera akan dialokasikan ke pemda kabupaten.

Rencana Kerja,
Pembahasan: Penunjukan Calon Mitra Kerja Penyediaan Pengadaan Bibit tanaman
Sumber Dana : Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian
Pelaksana Pekerjaan : Mitra Kerja rekanan yang disetujui dan ditunjuk oleh Distanbun Prov Jateng.

Dilaksanakan,
Hari, tanggal : Jumat 20 September 2024
Waktu : Pukul 14.00 WD s.d Selesai
Tempat : Ruang Rapat Distanbun Prov Jateng.

Demikian surat undangan ini kami sampaikan terima kasih.

Ungaran, Rabu 18 September 2024
KEPALA DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN

PENJELASAN:
Disadur dari media sosial Distanbun Jateng.

Terdapat surat edaran berkopsurat Dinas Pertanian dan Perkebunan Prov. Jawa Tengah yang ditujukan kepada salah satu CV terkait undangan rapat pembahasan penetapan calon mitra kerja Distanbun Prov Jateng dan penandatanganan perjanjian penyediaan pengadaan. Isi surat menindaklanjuti permohonan permintaan bantuan pemda untuk para pelaku tani.

Maka dari itu mengundang pelaku usaha untuk menjadi mitra pengadaan benih atau bibit tanaman dan sebagainya. Rapat tersebut akan dilaksanakan pada 20 September 2024 di ruang rapat Distanbun Prov Jateng.

Mengetahui surat edaran tersebut, Distanbun Jateng menyatakan surat tersebut tidak benar. Hal tersebut dapat dilihat pada unggahan akun Instagram @.distanbun.jtg. Pihaknya meminta para pejabat, ASN dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan modus penipuan sejenis.h

“Harap berhati-hati dengan modus penipuan edaran surat palsu dan chat Whatsapp yanghuhh mengatasnamakan Kepala Distanbun Jateng, Sekretaris Distanbun Jateng dan Kepala Bidang Perkebunan Distanbun Jateng.

Mohon meningkatkan kewaspadaan pada modus-modus penipuan sejenis ini.

penipuanonline #hoax #suratpalsu” keterangan Distanbun Jateng pada 24 September 2024.

REFERENSI:
https://www.instagram.com/distanbun_jtg/p/DAQLLC2S6ep/?img_index=1