[PENIPUAN] Pengajuan Pinjaman Online Bank Mandiri Melalui Nomor Whatsapp di Bio Tiktok

Hasil periksa fakta Panji

Tidak benar adanya sebuah akun Tiktok yang mengatasnamakan Bank Mandiri. Akun tersebut dapat diwaspadai sebagai media untuk melakukan penipuan online.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Tiktok https://ghostarchive.org/archive/strXN (arsip)

===========

[NARASI]: kalian udah kemanapun cari pinjaman tapi selalu gagal atau Hanya di kur mandiri terjamin acc pengajuan pinjaman cepat lasung cair KR mandırı Syarat & Cara Pengajuan KUR Mandiri 2024 yang minat bisa langsung Hubungi nomor WhatsApp admin di bio profil tiktok

===========

[PENJELASAN]: 

Ditemukan sebuah unggahan di Tiktok yang mengatasnamakan pihak Bank Mandiri, konten ini berisi tentang pengajuan pinjaman online hanya dengan menghubungi nomor Whatsapp yang berada pada bio profil.

Namun jika kita cek di Tiktok maka dapat kita ketahui jika akun tersebut bukan milik Bank Mandiri, akun Tiktok resmi Mandiri adalah @bankmandiri dan di akun resminya ini tidak ditemukan adanya unggahan seperti yang beredar tersebut. 

Selain itu terkait pengajuan KUR, melansir dari situs resmi Mandiri, mereka hanya menyarankan jika ingin mengajukan pinjaman KUR maka bisa mendatangi kantor cabang/unit mikro Bank Mandiri terdekat saja.

Berdasarkan hal tersebut maka dapat disimpulkan jika unggahan yang beredar di Tiktok tersebut patut diwaspadai sebagai modus penipuan online yang mengatasnamakan Bank Mandiri.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.tiktok.com/@bankmandiri

https://bankmandiri.co.id/kredit-usaha-rakyat-2024