[PENIPUAN] Hotman Paris Bagikan Hadiah 100 Juta atau 1 Unit Mobil dengan Syarat Tebak Kata

Hasil periksa fakta Moch. Marcellodiansyah

Faktanya dalam video asli Hotman Paris bersama Louisse Scarlett mereka membicarakan kolaborasi antar brand skincare milik mereka berdua.

= = =

Kategori: Konten Palsu

= = =

Sumber: Facebook

https://bit.ly/3MXstnX

Arsip video: https://bit.ly/3ZCRZqe

= = =

Narasi:

“A-T-J-U-M. yang bisa menyusun kata diatas saya transfer 100jt atau 1 unit mobil”

= = =

Penjelasan:

Beredar sebuah video di Facebook dari akun bernama Ayu Nadine menampilkan Hotman Paris bersama Louisse Scarlett dengan narasi yang menyebut bahwa Hotman akan membagikan 100jt atau 1 unit mobil bagi yang bisa menyusun kata yang diberikan. Hingga artikel ini dibuat, banyak komentar yang percaya dan menjawab tebak kata tersebut.

Namun setelah ditelusuri pada video asli Hotman Paris dan Louisse Scarlett membicarakan terkait rencana kolaborasi antar brand skincare milik mereka berdua yakni Louisse Choice dan PariSkin. Tidak menyebutkan akan membagikan hadiah tersebut bagi yang berhasil susun kata.

Perlu masyarakat sadari bahwa postingan semacam ini merupakan modus penipuan, ciri-cirinya adalah calon korban dimintai untuk menghubunginya secara langsung seperti melalui pesan inbox atau aplikasi lainnya seperti WhatsApp yang bersifat private. Masyarakat dihimbau untuk tidak mengikuti instruksi yang diberikan, apa lagi hingga memberikan data pribadi kepada pihak yang tidak dapat dipercaya agar tidak menjadi korban penipuan.

Dengan demikian, Hotman Paris bagikan hadiah 100 juta atau 1 unit mobil dengan syarat tebak kata adalah tidak benar dengan kategori Konten Palsu.

= = =

Referensi:

https://www.instagram.com/reel/C_NUbLnvIC8

= = =