[PENIPUAN] BAIM WONG BAGI-BAGI MOBIL UNTUK WARGA TIMOR LESTE

Informasi tersebut palsu. Tidak ditemukan adanya informasi resmi yang disebarkan melalui media sosial milik Baim Wong perihal undian bagi-bagi mobil.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: FACEBOOK
https://web.facebook.com/permalink.php?story_fbid=pfbid02ijxYoa2BT6aqSPn2w7GWRb5FyskE9VU3pzawFcZ2xKCvjB4CzB5ZBY3k89beCEpul&id=61562918716593

Arsip https://ghostarchive.org/archive/9TZRR

===

NARASI:
SALAM TIMOR LESTE
SAYA BAIM WONG AKAN BAGI BAGI
MOBIL AVANZA VELOZ NEW 2024
UNTUK WARGA TIMOR LESTE
AYO IKUT DAN MENANGKAN HADIAH MOBILNYA BOSKU
SILAKAN INBOX BOSQ…

===

Disadur dari kompas.com.
PENJELASAN: Beredar informasi melalui media sosial Facebook seputar undian bagi-bagi mobil oleh Baim Wong untuk warga Timor Leste. Narasi tersebut diunggah oleh akun Giveaway Timor Leste 2024 pada Kamis, 12 September 2024.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, informasi tersebut palsu. Penelusuran dilakukan melalui berbagai akun-akun media sosial resmi milik Baim Wong, namun tidak ditemukan adanya informasi yang menyebut adanya undian bagi-bagi mobil seperti yang tengah beredar.

Sebelumnya nama Baim Wong kerap kali digunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab dengan modus giveaway. Masyarakat diimbau waspada dengan informasi serupa.

Berdasar seluruh referensi, informasi seputar undian bagi-bagi mobil untuk warga Timor Leste oleh Baim Wong adalah tidak benar dan masuk ke dalam kategori imposter content atau konten tiruan.

===

REFERENSI:

https://www.kompas.com/cekfakta/read/2024/09/12/132715582/hoaks-baim-wong-bagikan-mobil-untuk-warga-timor-leste
https://www.antaranews.com/berita/3678312/waspada-modus-penipuan-giveaway-mengatasnamakan-baim-wong
https://www.instagram.com/baimwong
https://web.facebook.com/baimwong