[PENIPUAN] Lowongan Kerja di KP2KP Makale

Hasil periksa fakta Rahmah.

Faktanya melalui akun Facebook Pajak Kendari menegaskan lowongan tersebut tidak benar dan meminta masyarakat berhati-hati terhadap penipuan mengatasnamakan unit kerja di wilayah Kanwil DJP Sulbartra.

KATEGORI: FABRICATED CONTENT

SUMBER: Flyer
https://archive.is/Jc5yQ

NARASI:
PT. KP2KP MAKALA
POSISI
Admin data
Staff kantoran
Telemarketing
PERSYARATAN
Lamaran kerja
RiwYAT HIDUP
Ktp/kk
Fto 3×4 1 lembar
Berpenampilan menarik
Usia 18 sampai 38 tahun
SMA / SMK/Diploma / sarjana
BENEFIT
Kos di tanggung
Bpjs di tanggung
Jenjang karir
Gaji 2 – 3 juta perbulan
No target
Jam kerja senin – jumat
08.30 – 17:00
Ms. Karina

PENJELASAN:
Pada tanggal 6 September 2024, beredar postingan di grup Facebook membagikan lowongan kerja di KP2KP Makale. Pada flyer yang dibagikan KP2KP Makale membutuhkan admin data, staf kantor dan telemarketing. Tertulis juga kualifikasi serta keuntungan yang di dapat oleh pelamar.

Berdasar hasil penelusuran, akun resmi dari Pajak Kendari menyatakan bahwa lowongan tersebut merupakan modus penipuan. Pajak Kendari pada akun Facebook resminya mengunggah tangkapan layar lowongan kerja tersebut.

Pihaknya meminta masyarakat berhati-hati terhadap penipuan lowongan kerja mengatasnamakan unit kerja di wilayah Kanwil DJP Sulselbartra apalagi meminta pungutan biaya. Jika ada informasi yang mencurigakan, masyarakat diminta menghubungi Kring Pajak di 1500200 atau kunjungi pajak.go.id.

Informasi perekrutan pegawai resmi hanya di rekrutmen.kemenkeu.go.id, sehingga lowongan kerja di KP2KP Makale adah modus penipuan online lowongan kerja.

REFERENSI:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1037186461751774&id=100063812882493