[SALAH] Pasukan Berani Mati Bela Jokowi Bersenjata Celurit Ditangkap

Hasil periksa fakta Yudho Ardi

Informasi yang menyesatkan, faktanya foto pada artikel tersebut merupakan anggota gangster di Sidoarjo yang berhasil diamankan polisi dan bukan pasukan berani mati bela Jokowi.

=====

[KATEGORI]: KONTEN YANG MENYESATKAN

=====

[SUMBER]: TWITTER
https://archive.cob.web.id/archive/1727085772.876582/index.html

=====

[NARASI]: Pasukan Berani Mati Bela Jokowi Bersenjata Celurit Ditangkap

=====

[PENJELASAN]:
Sebuah akun Twitter/X dengan nama akun “OposisiCerdas” pada tanggal 23 September 2024 yang mengunggah narasi pasukan berani mati bela Jokowi bersenjata celurit ditangkap polisi.

Setelah melakukan penelusuran dengan menggunakan Google Lens ditemukan foto yang mirip pada artikel milik suluhnusantara.news dengan judul “Polisi Berhasil Ciduk Anggota Gangster di Sidoarjo, Yang Diduga Hendak Tawuran”.

Kejadian tersebut merupakan penangkapan Anggota gangster yang terdiri dari sejumlah pemuda, termasuk anak di bawah umur, berhasil diciduk oleh Raimas Samapta Polresta Sidoarjo.

Para anggota gangster yang menyebut kelompoknya dengan nama SANGGONG dibekuk oleh Polisi dari Raimas Samapta Polresta Sidoarjo di salah satu tempat tinggal anggotanya di Desa Beciro Ngigor, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo pada Sabtu, 10 Agustus 2024, sekitar pukul 04.00 WIB.

Dengan demikian klaim tentang pasukan berani mati bela Jokowi bersenjata celurit ditangkap polisi adalah keliru dan masuk dalam kategori konten yang menyesatkan.

=====

[REFERENSI]:
https://suluhnusantara.news/polisi-berhasil-ciduk-anggota-gangster-di-sidoarjo-yang-diduga-hendak-tawuran/
https://www.metropolitan.id/metropolitan-network/95313313453/polisi-berhasil-ciduk-anggota-gangster-di-sidoarjo-yang-didominasi-anak-di-bawah-umur-diduga-hendak-tawuran