[SALAH] Tiket Pertandingan Timnas Bahrain Vs Indonesia Diborong 90 ribu Suporter Indonesia

Hasil periksa fakta Amanda Rahma

Tidaklah benar pernyataan di atas. Stadium yang digunakan untuk pertandingan kedua negara tersebut hanya mampu menampung penonton hingga 35 ribu orang. Selain itu, suporter away Timnas Indonesia hanya mendapat kuota sejumlah 1500 tiket.

====
[KATEGORI] Konten palsu

====
[SUMBER ] Youtube
https://ghostarchive.org/varchive/pj0DT2QguDU

====
[NARASI]
Mega Bintang Dunia Kaget ! Tiket Timnas vs Bahrain Diborong 90 Ribu Suporter Indonesia, Rekor Pecah

====
[PENJELASAN]
Beredar unggahan yang menyatakan bahwa pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain diborong hingga 90 ribu tiket oleh suporter Indonesia. Video ini diunggah oleh akun Youtube bernama Liganya Dagelan pada 20 September 2024.

Setelah dilakukan penelusuran ternyata pernyataan tersebut tidaklah benar. Dalam video yang diunggah tidak ada yang pernyataan yang menyebutkan bahwa tiket pertandingan Bahrain diborong 90 ribu suporter Indonesia. Dilansir dari http://bola.okezone.com, pertandingan antara Timnas Indonesia vs Bahrain dalam laga kualifikasi Piala Dunia ronde ketiga akan berlangsung pada 10 Oktober 2024 di Bahrain National Stadium. Dikutip dari http://sportcorner.id, stadium tersebut hanya dapat menampung hingga 35 ribu penonton. Selain itu, dari total keseluruhan bangku yang ada di stadion tersebut, suporter away Timnas Indonesia hanya mendapat kuota sebanyak 1500 tiket.

Dengan demikian tidaklah benar pernyataan yang mengatakan suporter Indonesia memborong tiket hingga 90 ribu.

====
[REFERENSI]
https://bola.okezone.com/amp/2024/09/11/51/3061555/jadwal-timnas-indonesia-vs-bahrain-dan-china-di-kualifikasi-piala-dunia-2026-zona-asia-pada-oktober-2024

https://www.sportcorner.id/read/23698/kapasitas-dan-layout-stadion-untuk-laga-bahrain-vs-indonesia?page=2