[SALAH] Presiden Jokowi Perintahkan agar Pelantikan Prabowo Ditunda

Hasil periksa fakta Panji

Tidak ada pembahasan spesifik tentang perintah Jokowi untuk memundurkan proses pelantikan Prabowo, isi video hanya membahas tentang Pasukan Berani Mati Pembela Jokowi yang berencana mengadakan apel akbar di Tugu Proklamasi, Jakarta, pada 22 September 2024. 

===========

[KATEGORI]: Konten menyesatkan

===========

[SUMBER]: Youtube https://ghostarchive.org/varchive/3I7obFniaSM (arsip)

===========

[NARASI]:

JKW KERAHKAN PASUKANNYA TAKTIK TUNDA PELANTIKAN PRABOWO

===========

[PENJELASAN]: 

Sebuah unggahan di Youtube menyebarkan sebuah klaim jika Presiden Joko Widodo telah memberikan perintah supaya pelantikan Prabowo Subianto sebagai presiden bisa ditunda.

Akan tetapi saat disimak isi video tersebut tidak memberikan penjelasan sesuai klaim pada judul. Isi video tersebut membahas tentang artikel berjudul “Gelar Apel Akbar Pasukan Berani Mati Pembela Jokowi, Agung Wibawanto: Mereka Terlambat dan Beda”.

Artikel tersebut berisi pembahasan tentang Pasukan Berani Mati Pembela Jokowi yang berencana mengadakan apel akbar di Tugu Proklamasi, Jakarta, pada 22 September 2024. Apel ini bertujuan untuk menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarganya dari berbagai ancaman yang dianggap berusaha menggulingkan kekuasaan.

Hingga akhir video tidak menjelaskan tentang bukti benar adanya perintah dari Jokowi untuk memundurkan pelantikan Prabowo menjadi presiden berikutnya.

===========

 [REFERENSI] :

https://mudanews.com/opini/2024/09/07/gelar-apel-akbar-pasukan-berani-mati-pembela-jokowi-agung-wibawanto-mereka-terlambat-dan-beda