[PENIPUAN] AKUN FACEBOOK MENDES PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR M

Hasil periksa fakta Rahmah.

Kemendes PDTT menyatakan akun Facebook “Abdul Halim Iskandar M” tidak benar.

KATEGORI: IMPOSTOR CONTENT

SUMBER: FACEBOOK
https://archive.is/BjKOU

NARASI:
[Abdul Halim Iskandar M]: Assalamualaikum wr wb
[Abdul Halim Iskandar M]: Salam sehat dan sejahtera selalu
[Abdul Halim Iskandar M]: mohon maaf sebeumnya.Minta waktunya sebentar
Alhamdulillah ini ada rejeki dari Allah SWT
Saya berniat menyalurkan donasi keluarga besar saya untuk keperluan pembangunan tempat 2 ibadah / tempat TPQ / tempat Yayasan//tempat Pendidikan
Barangkali untuk yang saya tanyakan ada mohon di konfirmasikan langsung.terima kasih sebelumnya

PENJELASAN:
Artikel disadur dari akun Instagram Kemendes PDTT.

Beredar sebuah tangkapan layar dari media sosial Facebook yang mengklaim akun tersebut milik Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Mendes PDTT) “Abdul Halim Iskandar M”. Akun tersebut mengirimkan pesan meminta informasi tempat ibadah, yayasan atau lembaga pendidikan.

Faktanya akun Facebook tersebut tidak benar. Akun Instagram Kemendes PDTT memposting tangkapan layar percakapan tersebut. Narasi yang tertulis Kemendes PDTT mengingatkan kepada #SobatDesa berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Abdul Halim Iskandar.

“WASPADA:warning::warning::warning: SobatDesa, kami mengingatkan untuk berhati-hati dengan penipuan akun media sosial yang mengatasnamakan Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar.

Jika #SobatDesa mendapatkan pesan dengan menggunakan foto Mendes PDTT ataupun menggunakan logo Kemendes PDTT harap segera melaporkan ke Call Center kami di 1500040. KemendesPDTT HOAX Penipuan”

REFERENSI:
https://www.instagram.com/kemendespdtt/p/C_xTJgBPoUA/?hl=id

Sb