[PENIPUAN] Lowongan Kerja PT Pamapersada Nusantara (PAMA)

Periksa Fakta Syifa Ainun.

Informasi mengenai PT Pamapersada Nusantara hanya dilakukan melalui website resmi yakni career.pamapersada.com serta instagram yakni @join_pamapersada. Masyarakat dihimbau lebih teliti saat akan melamar pekerjaan, pastikan informasi bersumber dari website resmi atau media sosial yang telah memiliki tanda centang biru.

=====   
KATEGORI: Konten Palsu

=====    
Sumber: Facebook
https://arsip.cekfakta.com/archive/1726577929.124797/index.html

=====     
[NARASI]
Lowongan Kerja PT Pamapersada Nusantara (PAMA). FRESH GRADUATE DEVELOPMENT PROGRAM (FGDP)
Kualifikasi Umum:
Usia maksimal 27 tahun Pendidikan D3, S1
Sudah menyelesaikan studi IPK minimum 2.80
Tidak buta warna
Sudah vaksin booster Covid-19
Belum Pernah mengikuti proses seleksi selama 1 tahun terakhir Bersedia bekerja di area job site PAMA (Kalimantan & Sumatera Selatan) Bersedia mematuhi seluruh persyaratan perundang- undangan, peraturan perusahaan, dan persyaratan lainnya terkait dengan keselamatan kesehatan kerja, keselamatan operasi & lingkungan hidup
Cara Mendaftar: Pelamar yang memenuhi kualifikasi
dapat mendaftar secara online dengan No. Hp/telp melalui laman resmi:
https://lowongankerjaterbaru2024-pamapersada[dot]dt2.my.id
WARNING!!!
HATI-HATI PENIPUAN PT PAMAPERSADA NUSANTARA TIDAK PERNAH MEMINTA BIAYA AKOMODASI ATAU TRANSFER DARI PELAMAR (GRATIS).!!!
TERIMAKASIH
#lokertambang #lokerpamapersadanusantara2024 #tambanginfo #loker2024 #hseofficer #k3 #miningjobs2024 #jobstrending
# jobstreet #jobsindonesia #geologi #pamapersada #disnakerja

=====    
[PENJELASAN]
Telah beredar sebuah unggahan di Facebook mengenai adanya rekrutmen pegawai PT Pamapersada Nusantara yang terbuka bagi fresh graduate. Pada unggahan tersebut, terdapat sebuah tautan link pendaftaran namun setelah dilakukan pengecekan saat membuka link tersebut langsung terdapat notifikasi berbahaya.

Setelah ditelusuri, akun tersebut merupakan akun palsu yang mengatasnamakan PT Pamapersada Nusantara. Berdasarkan dari Instagram resmi PT Pamapersada Nusantara telah memberikan pengumuman pada Instagram resminya @pamapersadaofficial bahwa segala informasi hanya disampaikan melalui websitenya yakni career.pamapersada.com serta instagram @join_pamapersada.

Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa link pendaftaran tersebut tidaklah benar dan terdapat indikasi penipuan yang mengatasnamakan PT Pamapersada Nusantara. Masyarakat perlu waspada dan teliti saat menjumpai konten serupa yang mengatasnamakan rekrutmen pada sebuah perusahaan.

=====     
Referensi:   
https://www.instagram.com/s/aGlnaGxpZ2h0OjE3OTc5Mzc5NDI0NjE3NDc2?story_media_id=3316936731647335814_59365842193&igsh=MThkZXhreDZ0OHlsdw==