[PENIPUAN] Testimoni Giveaway dari RANS Entertainment

Hasil periksa fakta Syifa Ainun.

Tidak ditemukan unggahan serupa mengenai giveaway pada akun Facebook resmi milik RANS Entertainment.

===========
[KATEGORI]: Konten palsu

===========
[SUMBER]: Facebook 
https://arsip.cekfakta.com/archive/1726150005.608027/index.html

===========
[NARASI]:
Assalamualaikum dari sekian lama semua giveaway saya ikutin, baru raffi ahmad yang betul real tanpa bohongan saya di video call Ingsng sama raffi ahmad Terima kasih Raffi ahmad dan Nagita Slavina, akhirnya bisa juga kesampaian menang hadiah uang tunai nya dan mendapatkan modal usaha saya, dan uang nya juga sudah saya tarik tunai, senang kali ya allah.. semoga rezeki Raffi Ahmad dan Nagita Slavina selalu dilancarkan rezekinya oleh allah Aminn Kalau mau ikutan juga, chat saya biar dibantuin caranya
Ini WhatsApp nya raffi ahmad chat Ingsng
wa[dot]me/6289505683705
@sorotan
#Terimakasihkakraffiahmad

===========
[PENJELASAN]:
Telah beredar unggahan di Facebook yang menunjukan testimoni nyata mengenai giveaway yang diselenggarakan oleh pihak RANS Entertainment. Pada unggahan tersebut menyertakan link yang terhubung pada sebuah WhatsApp jika ingin mengikuti giveaway tersebut.

Namun, setelah dilakukan penelusuran. Berdasarkan akun resmi Facebook milik RANS Entertainment yang bertanda centang biru (https://facebook.com/ransentertainment) tidak ditemukan adanya konten serupa mengenai giveaway sebagaimana seperti yang disebarkan oleh akun tersebut.

Pemeriksa fakta Mafindo sebelumnya, juga telah membantah klaim serupa yang memberikan testimoni mengenai giveaway oleh RANS Entertainment. Sehingga masyarakat perlu waspada dan jangan mengikuti instruksi yang diminta saat menjumpai konten semacam ini.

===========
[REFERENSI]:
https://www.facebook.com/ransentertainment
https://turnbackhoax.id/2024/08/22/penipuan-rans-entertainment-buka-giveaway-hut-ri-ke-79/